Home / breaking / LPM Gelar Musyawarah Tim Probindes Desa Karya Indah

LPM Gelar Musyawarah Tim Probindes Desa Karya Indah

 

TAPUNG newshanter.com – Dalam rangka menindak lanjuti Momerandum Of Action (MOA) Program Bina Desa antara Desa Karya Indah dan Universitas Riau yang digelar penandatanganan MOA Probindes yang bertempat di Aula Kantor Desa Karya Indah, beberapa waktu lalu.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Karya Indah yang diketuai oleh Suradi, mengadakan musyawarah pembentukan Tim Probindes dari Desa Karya Indah dengan melibatkan Pemerintahan Desa, BPD, LPM, PKK dan Karang Taruna beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Budaya Desa Karya Indah.

Kepala Desa Karya Indah, M.Ali, SPd.I dalam arahannya menyampaikan, bahwa LPM harus bisa mewujudkan probindes ini bersama UR. Sebab LPM ini adalah pemberdayaan masyarakat desa disegala lini kemasyarakatan yang ada di Desa Karya Indah.

“Saya berharap Tim yang dibentuk ini bisa memaksimalkan program yang akan dilaksanakan bersama LPM Desa. Saya akan terus mensupport dan mendukung probindes ini demi masyarakat Desa Karya Indah pada umumnya.”

Ditambahkan Ali, “Kedepannya, apapun kegiatan didesa kita ini. Kita harus memplening sematang mungkin agar kegiatan tersebut mendapatkan hasil yang sempurna dan sukses untuk pemberdayaan masyarakat kita.” pungkasnya.

“LPM harus sinkron bekerjasama dengan seluruh unsur kelembagaan didesa ini.” tegas Kepala Desa Karya Indah.

Demikian pula Ketua LPM Desa Karya Indah,  Suradi mengatakan, “Saya sebagai ketua pelaksana Probindes Desa Karya Indah, mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam melaksanakan probindes yang tak lama lagi akan kita laksanakan didesa ini bersama Tim Probindes Desa Karya Indah dengan Tim Probindes UR.”

Ditambahkannya, “Adapun probindes ini, melibatkan seluruh unsur masyarakat didesa ini. Baik itu dari LPM, BPD, Karang Taruna, Tomas, Toga, dan Toda desa karya indah serta PKK Desa Karya Indah.” tutur Suradi.

Dipaparkan juga olehKetua LPM Desa Karya Indah bahwa tujuan dari tim probindes Desa Karya Indah yang dibentuk, salah satunya termasuk dalam penyerapan tentang bidang ketanagakerjaan, industri rumahan dan sebagainya yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat Desa Karya Indah.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Karya Indah, Jumat pada Pukul 09.30 WIB ini, turut hadir Kepala Desa Karya Indah didampingi Sekretaris Desa beserta Staf Kaur Kesra, Kepala Dusun IV dan III, Sekretaris BPD Desa Karya Indah, Ketua Karang Taruna diwakili Sekretaris beserta Anggota Karang Taruna Desa Karya Indah, Ketua PKK Desa Karya Indah beserta Anggota, Tomas, Toga dan Toda.

Kemudian Acara Musyawarah Pembentukan Probindes Desa Karya Indah ini, ditutup dengan Pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Ust.Alizar

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tahun 2019, Kampar Akan Terima Dana Transfer dari Pusat Sebesar 2.33 T

  Pekanbaru, newshanter.com – Kabupaten Kampar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIVA) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC