Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Louncing Gerai Pupuk, Pilar Agro Tani Cabang Pekan Baru, Di Koto Baru Kabupaten Agam
ø;

Louncing Gerai Pupuk, Pilar Agro Tani Cabang Pekan Baru, Di Koto Baru Kabupaten Agam

Agam, Newshanter.com- Untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat Koto Baru Kabupaten Agam, Pilar Agro Tani membuka Gerai Baru yang berlokasi di Daerah Koto Baru Kabupaten Agam, Gerai ini juga bertujuan menjual aneka pupuk secara bebas kepada masyarakat.

Peresmian Pilar Agro Tani ini, merupakan Cabang dari Pilar Tani Agro yang berkantor pusat di Pekan Baru Provinsi Riau, merupakan gerai penjualan Pupuk Non Subsidi yang di jual bebas pada Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Pupuk tanaman yang berada di wilayah Koto Baru dan disekitarnya

Pempinan Pilar Agro Tani Cabang Koto Baru Hendri, mengatakan, Pilar Agro Tani sengaja diluncurkan untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pupuk untuk keperluan bercocok tanam di wilayah Koto Baru Kabupaten Agam dan Sekitarnya.

Masyarakat yang berada di Wilayah Koto Baru dan sekitarnya, pupuk ini bisa bebas dibeli oleh Masyarakat termasuk masyarakat yang mendapatkan Subsidi dari pemerintah lantaran pupuk ini kategori non subsidi.

“Dengan dibukanya Toko Pilar Tani Ini kedepanya sangat membantu untuk menyukseskan program Pemerintah soal swasembada Tani,” kata Hendri yang di temui di gerai Tani di saat launcing Pembukaan Pilar Agro Tani, Senin (21/1/2018).

Toko Pilar Agro Tani yang dilauncing merupakan gerai penjualan yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan pertanian, Gerai ini menyediakan pupuk, benih, pestisida, herbisida, dan sarana pertanian serta kebutuhan alat tani lainnya.

Pilar Agro Tani juga menyediakan jasa konsultasi gratis bagi petani atau pengguna produk-produk pertanian atau bercocok tanam.

Menurut Hendri, pupuk yang dijual juga diperuntukkan bagi petani yang sedang membuka lahan pertanian baru, dan juga bagi Petani Fomula, ini biasanya masyarakat tersebut belum masuk dalam program subsidi Pemerintah, sehingga diberi tempat untuk mendapatkan pupuk.

“Petani yang dapat subsidi juga bisa beli di sini kalau jatahnya sudah habis. Pilar Agro Tani bisa juga melayani pemesanan partai kecil maupun yang besar,” ulas Hendri

Pupuk yang bisa dibeli antara lain pupuk Urea, NPK 16-16-16, NPK15-09-20, NPK dan banyak jenis pupuk lain yang sedang di butuhkan oleh petani pada saat ini

Selain itu, tersedia berbagai produk pertanian seperti benih padi, jagung, cabai, pupuk hayati, dekomposer, pupuk mikro, bio pestisida, nutrisi hidroponik, serta produk pestisida.Ulas Hendri(Ayu/M)

ø;

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kampar Adakan Wirid Pengajian Bagi Personelnya

  BANGKINANG KOTA newshanter.com – Jumat pagi (16/11/2018) sekira pukul 08.30 Wib, ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC