Home / breaking / Kisruh Partai Hanura Berakhir OSO Sebagai Ketua Umum *Daryatmo Ini Baru Islah

Kisruh Partai Hanura Berakhir OSO Sebagai Ketua Umum *Daryatmo Ini Baru Islah

Palembang.Newshanter.com – Kisruh Perebutan kekuasaan di Tubuh Partai Hanura memasuki episode akhir. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, telah mengeluarkan Surat Keputusan mengesahkan pengajuan perubahan Struktur pimpinan dan perubahan posisi oleh kubu Oesman Sapta. Dengan demikian pria yang akarab disapa Oesman Sapta odang atau OSO tetap menjadi ketua umum didampingi Sekretaris Jendral Herry Lontung Siregar dan Bendahara Umum di pegang Zulnahar Usman.

Kepitusan Kemenhumkam tertuang dalam Surat kepitusan Nomor: M. HH – 01 .AH.11.01 Tahun 2018 tertanggal 17 Januari 2018 tentang Restrukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi Pengurus Dewam Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP Hanura) Masa Bakti 2015 – 2020.

Pengesahkan Restrukturisasi. Reposisi dan Revitalisasi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat Masa Bakti 2015-2020, dengan kedudukan kantor tetap di The City Tower Lt 18, Jl. M.H. Thamrin No. 81, Jakarta, yang dinyatakan dalam Akta Notaris Nomor: 03 tanggal 15 Januari 2018 tentang Restrukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat Masa Bakti 2015 – 2020, yang dibuat dihadapan Herlina Pakpahan, S.H Notaris berkedudukan di Jakarta Selatan.

Pada saat Keputusan ini mulai berlaku, Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor: M.HH-22.AH.11.01 TAHUN 2017 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat Periode 2015 – 2020, tanggal 12 Oktober 2017, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

“Alhamdulilah, Restrukturisasi. Reposisi dan Revitalisasi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani telah disahkan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly,”ucap Hendry Zainuddin, Wasekjen Pembinaan Wilayah Sumsel Babel kepada wartawan, Selasa (23/01/2018).

Kepengurusan Partai Hanura pada Sipol.

Perubahan Strutur kepengurusan DPD Partai Hanura juga sudah di lakukan pada Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonsia. Sipol merupkan persyaratan bagi partai politik yang akan menjadi peserta pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

Partai Hanura juga secara otomatis mendaftarkan perubahan kepengurusan yang Dewan Pimpinan Daerah mengalami perubahan.

Oesman Sapta Odang ( OSO) sebagai ketua umum salah atau kubu di Hanura mengucapkan rasa syukur setelah ada kesepakatan damai antara kedua kubu di Hanura.

“Saya tidak perlu menjelaskan lagi apa yang sudah dijelaskan oleh Pak Wiranto. Alhamdulillah semua mengakui kebenaran,” ujarnya di Hotel Ritz Charlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

Meski mengakui sudah ada kesepakatan damai, OSO mengatakan bahwa konflik di Hanura tidak terlepas dari adanya segelintir orang yang menginginkan Hanura hancur.

Saat ditanya siapa orang-orang yang ia maksud, OSO enggan mengungkapnya kepada publik. Ia hanya mendoakan orang-orang tersebut, yang melontarkan tuduhan kepadanya, masuk surga.

Baru Menuju Islah

Sedangkan Daryatmo, Ketua Umum Hanura dari kubu lainnya, mengatakan sudah ada kesepakatan damai antara kedua kubu di Hanura. Hanya saja, ia tidak bisa menjelaskan soal nasib kepengurusan Hanura mendatang.

“Ini kan menuju islah, baru menuju islah,” kata dia separti dilansit tribune.com.

Daryatmo mengatakan, kedua pihak menyiapkan tim negosiasi yang akan mulai bekerja malam ini. Nantinya tim tersebut akan mengakomodasi kepentingan kedua belah pihak yang berdamai.

Wiranto mengatakan, konflik di Hanura sudah selesai pascapertemuan antara dirinya, OSO, dan Daryatmo.

“Sudah, sudah selesai. Tidak ada lagi, tidak ada lagi (kubu-kubuan di Hanura),” ujarnya.

Berikut Susunan Kepengurusan Partai Hanura setelah Restrukturisasi. Reposisi dan Revitalisasi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat Masa Bakti 2015-2020:

Dewan Pembina Partai Hanura
Ketua : Wiranto
Wakil Ketua : Moeldoko
Sekretaris : Berliana Kartakusuma

Dewan Penasihat Partai Hanura
Ketua : Subagyo H.S
Wakil Ketua : Chairuddin Ismail
Sekretaris : Postdam Hutasoit

Dewan Kehormatan Partai Hanura
Ketua : Marwan Paris
Wakil Ketua : H. Alex Sato Biya
Sekretaris : Muhamad Fahmi

Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura
Ketua Umum. : Oesman Sapta
Wakil Ketua Umum : Gede Pasek Suardika
Sekretaris Jendral : Herry Lontung Siregar
Bendahara Umum. : Zulnahar Usman. (Tim NHO)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kampar Adakan Wirid Pengajian Bagi Personelnya

  BANGKINANG KOTA newshanter.com – Jumat pagi (16/11/2018) sekira pukul 08.30 Wib, ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC