Home / Advertorial / Kejati Sumsel Bidik Paket-Paket Anggaran 2018 di DPRD Palembang Terindikasi Tindak Pidana Korupsi
Kantor DPRD Kota Palembang

Kejati Sumsel Bidik Paket-Paket Anggaran 2018 di DPRD Palembang Terindikasi Tindak Pidana Korupsi

PALEMBANG, Newshanter.com. pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan mendalami Indikasi tindak pidana korupsi di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang. Informasi yang dihimpun detak-palembang.com, beberapa ketua fraksi DPRD Kota Palembang diketahui sedang dalam tahap pemeriksaan Kejati Sumsel.

Dari penelusuran redaksi, surat pemanggilan terkait permintaan keterangan yang disampaikan Kejati Sumsel tertanggal 28 Agustus 2018, ketua fraksi Partai Golkar tersebut, diminta datang untuk memberikan keterangan dugaan kesengajaan pemecahan paket pekerjaan, sehingga dilakukan penunjukkan langsung (PL).

Dan terhadap paket-paket pekerjaan tahun anggaran 2018 tersebut, terindikasi telah terjadi kekurangan volume yang tidak sesuai dengan kontrak pekerjaan, serta terjadi mark up harga satuan yang mengakibatkan kerugian negara.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, melalui Kasi. Penkum Kejati Sumsel, Hotma Hutadjulu, belum mau memberikan keterangan terkait pemanggilan tersebut.

Namun Homa, tidak dapat membantah perihal adanya informasi terkait adanya pemanggilan terhadap beberapa anggota DPRD. Apalagi awak media juga sudah mengetahui surat pemanggilan tersebut.

“Saya tidak bisa berkomentar, karena itu masih dalam tahap pengumpulan data, penyelidikan Intelijen,” ujarnya saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (06/09/2018) seperti dilansir Detak-Palembvang..

Sementara itu, saat wartawan mendatangi sekretariat DPRD tidak ada satupun ketua maupun anggota fraksi yang berada di tempat, yang terletak di lantai 3 Sekretariat DPRD Kota Palembang. Kantor DPRD Kota Palembang tampak sepi tak ditemukan anggota dewan yg beraktifitas.

Saat dihubungi via sambungan telepon seluler, M Hidayat Ketua Fraksi Partai Golkar, beberapa kali tidak dapat dihubungi, nada sibuk selalu tampil dari ponsel Hidayat. Pesan singkat yang dikirim untuk konfirmasi juga tidak dibalas. DP juga mengirim pesan melalui aplikasi Telegram, pesan ini pun juga belum dibalas. Bahkan saat didatangi ke kantornya, yang bersangkutan tidak berada ditempat, dan diketahui sedang dinas keluar kota (DL).

“Lagi berangkat semua, mungkin Jumat besok baru ngantor,” terang salah satu pegawai di ruang fraksi Partai Golkar.

Detak-Palembang.com sempat menghubungi ketua fraksi Hanura Amanat Bulan Bintan (HABB), Chandra Darmawan terkait pemanggilan Kejaksaan Tinggi. Namun Politisi Partai Bulan Bintang Ini menyatakan tidak panggilan tersebut ataupun pemeriksaan dari Kejati.

“Tidak ada, info dari mana itu ?” tegasnya. (*)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dua Mahasiswa STT Pelalawan Sukses Mengikuti Program BYTe 2018.

  Pangkalan Kerinci Newshanter.com Dua orang mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Propinsi ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC