Home / breaking / Kapolresta Pekanbaru,Tim Jumat barokah terpadu Sambangi Rumah Nenek Miskin 85 Tahun.

Kapolresta Pekanbaru,Tim Jumat barokah terpadu Sambangi Rumah Nenek Miskin 85 Tahun.

 

Pekanbaru,Newshanter.com
Kapolresta Pekanbaru bersama Tim jumat barokah terpadu Polresta Pekanbaru Sambangi Rumah  ( Nek Bahara) janda tua berumur 85th beralamat tempat tinggal di jalan Sulaiman Kel,Sago kec, Senapelan kota Pekanbaru pada hari Jumat 11/1/2019.

Giat sosial Jumat barokah di pimpin bapak Kapolresta Pekanbaru  Kombes pol Susanto S.H M.H Sik, turut mendampingi tim JB terpadu,Kabag Sumda,Kasat Binmas,Kapolsek,Dokkes Polda Riau ,IDI Cabang Pekanbaru,PDGI Cabang Pekanbaru,APERNAS(Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional),ICMI Riau,Akademisi UNRI, rektor UIR, Ketua FPI Pekanbaru,Ketua LBP2R,Perempuan LIRA,Kanit Provos, Tim JB, Tim Media, FJPI, babinkamtibmas, serta tokoh masyarakat pemuda dan pemudi di wilayah sekitar.

Menurut informasi yang dikumpulkan di lokasi yang akan di kunjungi Tim Jum’at barokah terpadu Polresta Pekanbaru, Nenek Bahara adalah seorang janda yang ditinggal bersama anak perempuannya kesehariannya jualan lontong dengan penghasilan pas-pasan, tinggal di rumah sewaan berdinding dari papan seharga 500 / bulan tak pakai lampu,

Nenek Bahara 85th dengan kondisi badan sudah renta sekali dan berjalan sudah membokok di perkirakan nenek ini sudah mengalami osteoporosis, ” ketika di kunjungi..
beliau merasa sangat senang sekali  ketika Tim JB menyambangi rumahnya apalagi bersama orang nomor satu di Mapolresta bapak Susanto nenek tua 85 th ini tak kuasa menahan haru sehingga beliau tak cukup kata untuk menyampaikannya ketika di wawancara tim media., Tidak hanya nenek Bahara yang mendapatkan rejeki dari tim JB , bahkan tetangga beliaupun juga mendapat kebagian reseki berupa paket sembako dari giat JB ini.
Terimakasih Jumat barokah ucapan Nek Bahara terbata- bata.

Pada kesempatannya
Kapolresta Pekanbaru Kombes pol SUSANTO SH MH Sik, menyampaikan kata sambutannya tentang dan tujuan tema dari giat sosial ini.”
Program Jumat Barokah itu merupakan kegiatan sosial masyarakat dan mulia. Program Jumat Barokah adalah Suatu gerakan moral yang tulus dari hati setiap Insan Polri di Polresta pekanbaru, dengan mengoptimalisasikan program Kapolri yaitu, reformasi kultural di Polisi Resort Kora Pekanbaru.

Kegiatan sosial wujud Polisi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat secara lansung dengan cara turun mengunjungi warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Sumber kegiatan sosial ini yaitu hasil dari sumbangan sukarela anggota polisi setiap hari Senin dan Jum’at, seribu atau lima ribu rupiah melalui kotak amal, uangnya dibelikan sembako dan diantar langsung kepada masyarakat yang kurang mampu, berdasarkan masukan saran dari para Bhabinkamtibmas kita bersama tim survey dari perempuan LIRA.

Semoga kegiatan sosial Polisi Peduli dan Berbagi kepada masyarakat miskin (kaum duafa) , dengan adanya kegiatan sosial Jumat Barokah terpadu ini dapat mengetuk hati kita semua . Untuk gerakan semangat serta memotivasi diri kita rajin bersedekah dan membantu sesama warga masyarakat yang kurang mampu.

(Berbagai elemen)
Tidak hanya umat muslim saja dari kalangan agama lainnya juga turut terbantu dengan program sosial ini serta masyarakat kurang mampu lainnya disekitar kita.” Paparannya.

Editor JackNho.

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pelajar Berusia 15 Tahun Cabuli Pacarnya, Korban Dikeluarkan dari Sekolah Karena Hamil

  TAMBANG newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tambang, pada Selasa sore (22/1/2019) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC