Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Muara Takus 2018

 

Pangkalan Kerinci newshanter.com -Secara resmi Operasi Zebra Muara Takus 2018 mulai hari ini Selasa (30/10) sampai 12 hari kedepan tepatnya sampai dengan tanggal (12/11) digelar Polres Pelalawan dan serentak digelar jajaran POLRI diseluruh Indonesia.

Upacara apel gelar pasukan Ops Zebra MuaraTakus 2018 yang digelar hari ini di halaman apel Mapolres Pelalawan, dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.ik selaku Pimpinan apel dan KRI Sat Lantas Iptu Mulian Doni S.H, selaku Komandan Apel.

Gelar pasukan ini diikuti oleh personil jajaran, anggota TNI, Dishub serta Sat Pol PP, dan dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Pelalawan.
Dalam sambutan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, yang dibacakan oleh pimpinan apel, disampaikan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi ‘Zebra Muara Takus-2018’ dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalulintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalulintas.

“Operasi Zebra merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalulintas. Operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalulintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalulintas,” demikian dibacakan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.ik.

“Yang kami bidik adalah pelanggar lalu lintas antara lain, pengendara yang tidak mengenakan helm, tidak memakai sabuk pengaman, dan pengendara di bawah umur. Selain itu, Operasi Zebra menyasar pengendara yang dalam keadaan mabuk, menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, dan melebihi kecepatan,” ujar Kapolres sambil berpesan agar pengguna lalu lintas dapat menaati peraturan yang ada.

Kapolres mengajak masyarakat agar mengecek kembali kendaraan serta kelengkapan berkendara dan untuk mematuhi rambu rambu lalulintas yang ada, agar menekan angka kecelakaan. Karena menurutnya, keberhasilan yang utama dalam operasi ini adalah warga Pelalawan mendukung operasi ini, bekerja sama mendukung mensukseskan Kab Pelalawan yang patuh terhadap peraturan lalulintas.

Selanjutnya apel gelar pasukan Ops Zebra Muara Takus-2018 dirangkaikan dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP tanda telah dimulainya operasi Kepolisian yang menitik beratkan kepada fungsi Lalulintas mulai hari ini.

Sumber: Humas Polres Pelalawan

Aang Sugiarto.

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka

    Palembang, newshanter.com – Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono Sik MH merealease hasil pengungkapan ...