Febrita Deru Ajak Wong Sumsel Gemar Makan Ikan # Pemprov Gelar Lomba Masak Serba Ikan.

Palembang, —Newshanter.com. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, menghadiri kegiatan lomba masak serba ikan dalam rangka gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di Opi Mall Jakabaring, Rabu (21/11/2018).

Acara yang digagas oleh TP PKK Provinsi Sumsel ini merupakan salah satu program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru berharap, acara ini nantinya dapat meningkatkan angka konsumsi ikan sekaligus membangun kesadaran masyarakat Indonesia untuk memilih ikan sebagai sumber protein utama dalam menu makanan keluarga.

“Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangkaian kegiatan GEMARIKAN selaras dengan program Kementerian Kelautan dan Perikanan Repbulik Indonesia, yang berjenjang dari tingkat Kabupaten/kota, Provinsi dan Tingkat Nasional,” katanya

 

Dikatakannya, pemenang dari lomba masak serba ikan tingkat Provinsi, selanjutnya akan diikutsertakan pada lomba masak serba ikan tingkat nasional yang untuk tahun ini rencananya akan diselenggarakan di Jakarta.

“Marilah kita bersama-sama mensukseskan kegiatan lomba masak serba Ikan ini, menganekaragamkan jenis masakan, meningkatkan keterampilan para penyedia menu masakan dan menu sayuran menu berbahan baku ikan sampai ke masyarakat luas,” ungkapnya.

Ia juga mengajak agar masyarakat, meningkatkan pemenuhan gizi untuk ibu hamil dan menyusui, balita dan anak-anak di masa pertumbuhan. Mengajak seluruh elemen masyarakat, mendorong permintaan yang tinggi terhadap ikan sehingga meningkatkan konsumsi ikan.

“Semoga dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam kegiatan GEMARIKAN hal ini akan terjadi peningkatan tingkat konsumsi ikan yang pada saat akan meningkatkan kualitas Sumber daya manusia di Sumsel menuju masyarakat yang sehat, kuat dan cerdas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel Widada Sukrisna, A.Pi, M.Si menambahkan, lomba masak serba ikan yang bertemakan Ragam Menu Masakan Ikan kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat merupakan kegiatan perlombaan kecakapan memasak ikan tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan.Perikanan Provinsi Sumatera Selatan bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan.

Jenis hidangan yang dilombakan berupa hidangan ikan menu rumah tangga/keluarga, menu makanan balita, dan menu menu kudapan.

” Oleh karena itu perlu adanya upaya kegiatan peningkatan Angka Konsumsi Ikan antara lain dilakukan melalui promosi, lomba masak serba ikan, pemberian makanan tambahan kepada anak-anak sekolah dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, di samping menanamkan arti penting makan ikan melalui edukasi sejak dini,” pungkasnya.(ADV)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Rumah Tahanan Kelas IIB Batusangkar lakukan Terbosan baru dengan mengajak Warga Binaan memilah sampah

    Batu Sangkar, News hanter.Com-Rumah Tahanan Kelas IIB Batusangkar melakukan terobosan baru dengan program edukasi ...