Home / breaking / Ini Dia Profil Lima Pramugari Pesawat Lio Air JT-610 Jatuh di Perairan Tanjung Kerawang

Ini Dia Profil Lima Pramugari Pesawat Lio Air JT-610 Jatuh di Perairan Tanjung Kerawang

JAKARTA –Newhanter.Com.- Peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dalam perjalananya dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Pangkalpinang meninggalkan luka mendalam bagi keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia.

Pesawat yang membawa 189 penumpang itu hilang kontak di atas perairan Karawang hanya 13 menit setelah lepas landas. Beberapa menit kemudian, pesawat nahas itu dikabarkan jatuh ke laut.

Dari keseluruhan 189 penumpang tersebut, ada lima sosok pramugari cantik yang juga menjadi korban dalam tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Berikut ini 5 pramugari Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin pagi, 29 Oktober 2018:

1. Shintia Melina (Sumbar)

Sempat Pulang Kerumah Hanya Bebeapa Jam

Shintia Melina

Wanita asal Sumatera Barat (Sumbar) ini bertindak sebagai supervisor pramugari
dalam penerbangan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober 2018.

Pramugari berusia 25 tahun ini adalah buah hati pasangan Efmidalti (56) dan Melwani (58). Pramugari yang tinggal di Kompleks Vilaku Indah IV Blok A 6, Siteba, Naggalo, Kota Padang, ini terakhir kali bertemu dengan keluarganya bulan lalu.

Bulan lalu, Shintia Melina sempat pulang ke rumahnya. Namun hanya beberapa jam tinggal di rumah. Sebab, ia harus kembali terbang bersama Lion Air.

“Kebetulan dia terbang dari Jakarta ke Padang. Dia cuma sebentar di rumah, dari pukul 18.00 WIB sampai esoknya pukul 02.00 WIB dinihari, karena mau terbang lagi ke Jakarta,” kata Melwani, ibu kandung Shintia Melina.

2. Citra Novita Anggelia (jawa Tngah)

Sempat Berdoa meminta perlindungan kepada Allah

Citra Novita Anggelia

Citra Novita Anggelia merupakan lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Dia tercatat sebagai alumni SMPN 8 dan SMAN 3 Kota Magelang, Jawa Tengah.

Citra Novita Anggelia pernah mengunggah cover foto dan foto profil yang menggambarkan pesawat Lion Air beserta seragamnya. Ia juga pernah beberapa kali mengunggah potret dirinya memakai hijab.

Citra sempat mengunggah sebuah status berupa doa meminta perlindungan kepada Allah sebelum terbang. Foto itu diunggah di akun Instagram pribadinya.

“Ya Allah lindungi Mery beserta yang lain nya dimna pun dia berada Ya Allah lindungi mereka semua Ya Allah, mohon doa nya buat mereka semua smoga Allah melindungi mereka dan tak terjadi apa apa amin,” tulisnya di keterangan foto.

3. Alfiani Hidayatul Solikah (jawa Timur)

Sempat meng-update Story Instagram pribadinya

Alfiani Hidayatul Solikah

Alfiani Hidayatul Solikah tinggal di daerah Kebonsari, Madiun Jawa Timur. Alfiani diketahui baru dua bulan menjadi pramugari Lion Air.

Sebelum menjalani tugasnya, pramugari kelahiran Madiun, Desember 1998 itu sempat meng-update Story Instagram pribadinya sekitar pukul 02.50 WIB dini hari.

Dalam Story-nya, Alfiani tampak menunjukkan pemandangan luar yang gelap gulita dengan suara yang tak begitu jelas, bahkan sesekali terdengar suara ayam berkokok.

Pramugari Lion Air JT 610 itu juga membagikan unggahan terakhir dengan keterangan foto yang dianggap warganet sebagai firasat.

“It’s dark inside, i want save that light (Di dalam kegelapan, saya ingin menyimpan cahaya),” tulisnya di keterangan foto.

4. Fita Damayanti Simarmata (Jawa Tengah)

Waktu Kecil Pingin Jadi Polwan

Fita Damayanti Simarmata (Facebook)

Gais cantik berusia 22 tahun ini tinggal di Bumirejo Kebumen, Jawa Tengah. Gadis yang akrab disapa Fita ini merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Ia tercatat sebagai alumni SMAN 1 Pejagoan. Fita bekerja sebagai Pramugari Lion Air sejak tiga tahun lalu.

Anak ketiga dari lima bersaudara ini merupakan buah hati pasangan J Simarmata (47) dan Mani Manik (53). Ia tinggal di perumahan bougenville, RT 06/ RW 06, Jl Aggrek IV, Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen.

Ayah Fita, J Simarmata mengatakan, anak kesayangannya itu dari kecil bercita-cita ingin menjadi seoarang polwan. Namun, gadis kelahiran Tegal 3 Juli 1996 itu justru menjadi pramugari.

“Dari kecil memang dia pingin jadi polwan, tapi malah setelah lulus SMA terus sekolah pramugari di Yogyakarta,” ucapnya.

 

5. Mery Yulyanda. (Sumbar). April  Mau Menikah

Mery Yulyanda (Twitter)

Mery Yulyanda berasal dari Tanjung Tanah Datar, Sumatera Barat. Mery Yulyanda merupakan alumni SMK Muhmaammaiyah Batusangkar. Ia pernah menenyam pendidikan di STAIN Batusangkar, jurusan Ekonomi Syariah.

Mery Yulyanda diketahui memiliki pacar bernama Husni Fadhil. Bahkan Husni sudah berencana untuk melamar sang kekasih pada April 2019 mendatang.

Husni masih menyimpan harapan besar sang kekasih bisa kembali dengan selamat. Harapannya itu diungkapkannya melalui akun Instagram yang diduga miliknya, @apryfadhil.

“Setiap sujud ak salalu mendoakan kamu sayang, ak memohon dan berharap kpd Allah untk satukan kita, sampai kmu menjadi penyemangat hidup aku dan untk cita cita kita bersama kedepan,” tulis Husni.

“Kmu ingin jadi istri aku dan aku pun ingin kamu menjadi ibu buat anak kita nanti, tapi Allah berkehendak lain, stiap langkah dan tujuan ak selalu memohon kpda Allah untuk bisa bersama kmu kembali untk kita kedepan,” tambahnya.

“Kamu hrus kembali bulan april 2019 kita akan lamaran sayang kamu kembali ya sayang, gk ada seorang pun yg bisa menggantikan kmu sayang,” pungkasnya.
((berbagai Sumber/ Net)

 

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kampar Adakan Wirid Pengajian Bagi Personelnya

  BANGKINANG KOTA newshanter.com – Jumat pagi (16/11/2018) sekira pukul 08.30 Wib, ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC