Home / breaking / Akses jalan ke pekantoran pemkab ogan ilir tergenang air

Akses jalan ke pekantoran pemkab ogan ilir tergenang air

Ogan Ilir, Newshunter.com – Akses jalan komplek perkantoran Tanjung Senai, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terendam banjir oleh meluapnya air sungai Ogan pasang surut.
Intensitas curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini, menyebabkan sejumlah wilayah di kecamatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) mulai terendam banjir.
Seperti akses jalan komplek perkantoran Tanjung Senai Kecamatan Indralaya Selatan. Sejumlah pengendara roda dua dan roda empat sangat berhati-hati, melintasi jalan terendam banjir setinggi 20 centi meter.
Salain itu Wilayah yang terendam banjir berada di kawasan transmigrasi seperti di SP1, SP2 Desa Tanabang Kecamatan Muara Kuang Kabupaten OI.
Meskipun masih dalam status siaga bencana banjir, pemerintah setempat mulai mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi.
Pemkab Ogan Ilir mempersiapkan personil Satgas, kendaraan operasional serta koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinsos dan pihak Kecamatan.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Syakroni mengatakan, dari 16 Kecamatan di Kabupaten OI ada 12 Kecamatan Desa-desa yang rawan terjadi bencana banjir, sisanya empat Kecamatan yang bebas banjir.
Kecamatan yang bebas banjir antara lain yakni Kecamatan Inderalaya Utara, Inderalaya Selatan, Kecamatan Kandis dan terakhir Kecamatan Tanjung Batu.
“Rata-rata wilayah yang rawan bencana banjir berada dikawasan terendah, seperti di kawasan tramsmigrasi SP, Muara Kuang, dan Lubuk Keliat,” kata Kepala BPBD OI Syakroni saat di konfirmasi melalui via telpon, Sabtu (17/03/2108).
Dijelaskan Kepala BPBD OI, banjir yang melanda kawasan transmigrasi SP1, SP2 saat ini tidak begitu parah, air hanya menggenangi halaman rumah warga dan badan jalan.
Akan tetapi lanjut Syakroni, mengingat intensitas curah hujan yang meningkat yang diperkirakan sampai dengan April nanti, tidak menutupkemungkinan debit air semakin mengalami kenaikan apalagi saat ini di sejumlah kawasan yang berada di OKU Timur mulai dilanda banjir. “Biasanya banjir kiriman yang datang,” jelasnya. (Usamah)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sekda Kuansing Serahkan Bantuan Beras 30 Ton dan Benih Padi

  TELUK KUANTAN, newshanter.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi DR.Dianto Mampanini,SE.MT ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC