Home / breaking / Hakim Hasnawati Korban Lion Air JT-610 Santun Tenang Pintar dan Teliti

Hakim Hasnawati Korban Lion Air JT-610 Santun Tenang Pintar dan Teliti

Jakarta. Newshanter.com.Hakim wanita Hasnawati yang bertugas di Pengadilan Tinggi Pangkal Pinang, jadi korban jatuhnya Lion Air di Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018) pagi.

Seperti dilansir Probar.com Saat bertugas di Padang, ia anggota majelis hakim yang menyidangkan kasus korupsi berjemaah DPRD Sumbar. Alumni FH UA itu, dikenal berbahasa yang baik, santun, tenang dan berisi.

Kabar wanita kelahirabn Bukttinggi 16 Oktober 196 ini, ia menjadi korban musibah Lion tersebut diketahui setelah maskapai itu merilis nama-nama penumpang siang harinya.Kabar dari Pangkal Pinang menyebut, sanak saudara dan teman kerja sejak pagi sudah berada di bandara kota itu. Mereka menunggu berita dari tangan pertama.

Tanda pengenal Hasnawati yang ditemukan tim SAR

Sebelumnya Hasnawati pernah bertugas menjadi hakim di Pengadilan Negeri Padang.
Beberapa kasus korupsi sering ditangani perempuan bertubuh mungil itu. Termasuk kasus dugaan korupsi DPRD Sumbar atau yang dikenal korupsi berjamaah. Hasnawati termasuk dalam jajaran majelis hakim yang kala itu sebagai hakim anggota.

“Di kalangan para praktisi hukum, ibu itu terkenal pintar, detail dan teliti” kata Pengacara Yul Ahyari Sastra pada prokabar.com, Senin (29/10/2018) malam. Selain itu keibuan dan peduli akan sesama.

“Kita berdoa untuk beliau, hakim yang lembut itu, semoga Uni Has mendapat kebaikan,” katanya.
“Beliau lembut dan punya antensi yang kuat pada alumni Fakultas Hukum Unand,” kata praktisi hukum dan juga pengurus alumni FHUA, Oktavianus Rizwa.

Hasnawati merupakan alumni Fakultas Hukum Unand 1981. Dia satu dari 4 hakim yang hilang dalam kecelakaan pesawat Lion JT 610 rute Cengkareng-Pangkalpinang. . (*)

 

 

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dua Mahasiswa STT Pelalawan Sukses Mengikuti Program BYTe 2018.

  Pangkalan Kerinci Newshanter.com Dua orang mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Propinsi ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC