Home / breaking / Gubernur Sumsel dan Sumbar Resmikan Reute Baru Garuda Palembang- Padang

Gubernur Sumsel dan Sumbar Resmikan Reute Baru Garuda Palembang- Padang

Palembang —NH Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dan Gubernur Sumbar IrwanPriyatno menghadiri Peresmian Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute Palembang – Padang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, an di Bandara Internasional Minangkabau (BIM)Jumat (31/8/2018) lalu.

“Kita sudah sama-sama mengetahui bahwa, Garuda Indonesia Airways merupakan maskapai penerbangan yang sangat terpecaya karena sudah lebih dari 70 tahun melayani masyarakat ke berbagai Kota Indonesia dan lebih dari 83 destinasi Kota – kota di seluruh dunia,” ujar Alex dalam sambutannya.

Disampaikannya, Garuda Indonesia juga sudah diakui sebagai maskapai penerbangan regional terbaik di dunia, penerbangan kelas ekonomi terbaik di dunia serta maskapai dengan kru kabin terbaik, yang sudah banyak mendapat penghargaan bergengsi dari lembaga lembaga di

dunia Internasional seperti skytrax yang berbasis di London.Alex Noerdin pun berterimakasih kepada Garuda Indonesia karena telah membuka rute Palembang – Padang.

“Kami mengucapakan terima kasih kepada Garuda Indonesia dengan membuka rute Penerbangan Palembang – Padang, karena dengan adanya penerbangan langsung ke kota maka waktu tempuh Palembang – Padang dapat dilakukan dengan lebih cepat, sehingga Kota Padang merupakan salah satu kota destinasi wisata, bisnis, urusan pemerintahan atau kepentingan lainnya sangat berdampak yang signifikan dengan Kota palembang dan Kota – kota lainnya di Wilayah ProvinsiSumatera Selatan,” jelasnya.

Alex menambahkan, setelah rute Palembang – Padang segera akan 4 dibuka penerbangan rute Palembang ke 3 kota besar di China.

Sedangkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berharap dengan adanya rute penerbangan baru ini, maka perekonomian Sumbar dapat ditingkatkan, karena akan mempermudah akses menuju ke Sumbar terutama bagi wisatawan.”Saya harap penerbangan ini akan tidak terhenti di tengah jalan seperti penerbangan kedaerah lain,” harap Gubernur Irwan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM)  dikutip Tribunpadang.com.

Gubernur juga meminta kepada pihak Garuda Indonesia untuk menambah lagi jadwal penerbangan Padang-Jakarta dari 7 kali sehari menjadi lebih. Kemudian, sebutnya, ia juga berharap Garuda juga terus memperkuat rute penerbangan di Pulau Sumatera.

“Jangan hanya di Pulau Jawa saja, Sumatera juga. Kalau bisa untuk penerbangan dari Padang- Batam dan Padang-Kerinci maupun sebaliknya, juga segera dibuka oleh pihak Garuda Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Vice President Region Sumatera Garuda Indonesia Dian Ediono mewakili Direktur Utama Pahala N. Mansury di Palembang  menyampaikan, Garuda Indonesia resmi membuka rute Palembang – Padang PP yang dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

“Pembukaan layanan penerbangan langsung ini merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik,” ujarnya.

Dilanjutkannya lagi, saat ini Garuda Indonesia melalui penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua

Sedangkan Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe di Padang , menyampaikan setelah penerbangan Padang-Palembang, juga akan dibuka penerbangan untuk Padang-Batam pada November mendatang.

“Pada prinsipnya, penambahan rute terbang dari Padang tidak pakai banyak teori. Dengan kata lain, di mana banyak orang Padang, Garuda bakal terbang ke sana. Semoga Garuda selalumemberikan yang terbaik untuk para penumpangnya,” katanya.(*)

 

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bupati Pelalawan Resmi Lantik Empat Kepala Desa diKecamatan Bunut

  Pangkalan Bunut Newshanter.com Bupati Pelalawan H. M. Harris melantik empat (4) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC