Home / Advertorial / Gubernur Sumsel Alex Noerdin Tonton Langsung Opening Ceremony Asian Games 2018 di GBK

Gubernur Sumsel Alex Noerdin Tonton Langsung Opening Ceremony Asian Games 2018 di GBK

JAKARTA -Newshanter.com. Perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang telah resmi dibuka.Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin hadir langsung pada acara pembukaan di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu(18/8/2018) malam.

Gubernur kebanggaan masyarakat Sumsel tersebut nampak duduk bersebelahan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.Semua hadirin nampak terpukau mengikuti seluruh rangkaian acara pembukaan yang berlangsung selama 2 jam tersebut.Begitu juga dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang mengakui kagum dengan pertunjukan tari yang ditampilkan ribuan pelajar tersebut.

Menurut Alex, sangat luar biasa itulah yang tergambar dari acara opening ceremony AsianGames 2018.Kekaguman tersebut disampaikan langsung Gubernur Alex Noerdin saat diwawancarai awak media usai acara pembukaan.

Alex mengakui, pembukaan Asian Games 2018 di Indonesia kali ini lebih baik dari yang pernah ada sebelumnya.”Saya kira ini paling luar biasa. Sudah enggak ada yang bisa lebih bagus dari ini lagi. Kenapa saya bilang begitu?”

“Karena saya saksi sejarah, pernah lihat langsung pembukaan Asian Games di Incheon (KoreaSelatan, 2014) dan lain-lain.” “Setelah dibandingkan ya jauh lebih bagus kita. Tapi yang lebih bagus lagi, lagu Gending Sriwijaya dibawakan dua kali,” ujar Alex Noerdin.Soal persiapan Asian Games 2018 di Kota Palembang, dirinya yakin semua sudah siap 100 perse

Alex Noerdin optimistis acara dapat terselenggara secara baik dan tanpa kendala karena Palembang Provinsi Sumsel sudah terbiasa menjadi tuan rumah event olahraga Internasional.
“Di Palembang semua sudah oke. Venue kita ada yang lebih bagus dari Jakarta, dan ada juga yang enggak. Tapi, yang jelas semuanya sudah siap,” terang Alex Noerdin.

Alex Noerdin menambahkan, semua masyarakat Sumsel sangat bangga menjadi bagian dari pelaksanaan Asian Games karena hanya dua kota yang menjadi tuan rumah Jakarta dan Palembang.

“Sejak beberapa tahun yang lalu kita bersama-sama seluruh masyarakat Sumatera Selatan telah bersiap diri menyambut pesta olahraga Asian Games ini. Malam ini adalah puncak dari hasil kerja keras kita semua baik Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sumatera Selatan,” lanjut Alex Noerdin.

Tidak hanya di Jakarta, pembukaan Asian Games juga digelar di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.Bahkan, pembukaan Asian Games di Palembang tidak kalah meriahnya karena selain menampilkan berbagai tarian kolosal juga dimeriahkan sejumlah artis dalam dan luar negeri

seperti penyanyi asal Jepang Hiroaki Kato, kemudian artis Korea Selatan Hwang Young Min danChoi Dong Wook, ada juga group band The Titans serta di pengujung acara ada penampilan grup band Andra and The Backbone dan DJ Sara Santini.

Sama halnya dengan Jakarta, semua hadirin atlet, official dan tamu undangan lainnya nampakantusias mengikuti seluruh rangkaian acara pembukan event olahraga bangsa-bangsa Asia tersebut di Palembang.

Tak sampai di situ, selain dihibur dengan penampilan sejumlah artis, para atlet, official dan seluruh tamu undangan juga dimanjakan dengan berbagai macam hidangan santap malam yang tak kunjung habis.

Acara dengan konsep pesta kebun tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Nasrun Umar, FKPD Provinsi Sumsel, ribuan Atlet dan Official serta tamu undangan lainnya. (Advetorial)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri langsung pada acara
pembukaan Asian Games 2018 di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu malam
(18/8/2018). (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Opening ceremony Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu malam
(18/8/2018). (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
saat menghadiri langsung pada acara pembukaan Asian Games 2018 di stadion Gelora Bung Karno
(GBK) Jakarta, Sabtu malam (18/8/2018). (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

 

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bupati Pelalawan Resmi Lantik Empat Kepala Desa diKecamatan Bunut

  Pangkalan Bunut Newshanter.com Bupati Pelalawan H. M. Harris melantik empat (4) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC