Home / breaking / Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Sampaikan Visi dan Misi di Depan DPRD

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Sampaikan Visi dan Misi di Depan DPRD

PALEMBANG . Newshanter.com.- Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Senin (08/010/2018) menyampaikan visi dan misinya di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel.

Beberapa anggota DPRD menangapi visi dan misi yang disampaikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel seperti Nadia Basyir dari Golkar mengatakan, bahwa dari visi dan misi yang disampaikan tersebut sudah bagus.

“Visi dan misinya sudah bagus dan akan kami dukung. Kami sebagai anggota dewan akan mengawal visi dan misi Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,” ujar Nadia.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa semua program yang disampaikan sudah bagus. Nanti semua visi dan misi tersebut akan diperhatikan dan diprioritaskan semua.

Sementara itu Fahlevi Maizano dari PDIP juga mengatakan, bahwa tadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel sudah menyampaikan visi dan misinya. Tentunya dalam hal ini diharapkan dapat melaksanakan visi dan misinya.

“Tentunya untuk bisa menjalankan visi dan misi tersebut perlu kerja keras. Ini merupakan tangung jawab moral Gubernur untuk bisa menjalankan visi dan misi tersebut. Harapan kami bagaimana Sumsel ini bisa lebih maju lagi,” katanya.

Sedangkan Plt Ketua DPRD Sumsel, M Yansuri mengatakan, untuk saat ini kan tidak ada kegiatan olahraga jadi nantinya anggaranya bisa difokuskan ke Pemprov Sumsel mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain-lain.

“Secara garis besar lima program yang telah disampaikan tadi akan dilihat pengembangannya saat Rancangan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (RAPBD),” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, RAPBD direncanakan diatas tanggal 15 jadi kemungkinan tanggal 16 Oktober. Jadi saat RAPBD ini visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur akan masuk.

Sementara itu Pengamatan Politik dan Sosial, Joko Siswanto yang turut hadir dalam penyapaian visi dan misi tersebut mengatakan, bahwa apa yang disampaikan sudah komplit mulai ekonomi, sosial, budaya, agama dan lain-lain.

“Kendati demikian harus ada penajaman di program tersebut, misal kalau pariwisata ditekankan kerelegi. Mestinya tidak hanya itu karena Sumsel potensi alamnya luar biasa,” ujarnya.

Menurut Joko, meskipun arahnya religius, namun diharapkan pariwisata-pariwisata lainnya juga perlu diperhatikan. Selain itu terkait JSC harapnya bisa dikembangkan dengan mengadakan event-event olahraga nasional maupun internasional. Karena kalau tidak dikembangkan akan mubazir.

“Ada empat point yang harus dilakukan yaitu mempertahankan yang sudah baik, memperbaiki kondisi yang belum baik,mengembangkan dari apa yang sudah ada dan menciptakan sesuatu hal baru,” pungkasnya.(*/fil)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jasad Korban Tenggelam di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan

  KUOK newshanter.com – Setelah dua hari pencarian terhadap Muchlis (53) yang ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC