Home / breaking / Generar Manager Assed 2 Petamina Buka Media Trip FJM di Prabumulih dan Ogan Ilir. “Produksi Gas di Triwulan III Capai 110 Persen”

Generar Manager Assed 2 Petamina Buka Media Trip FJM di Prabumulih dan Ogan Ilir. “Produksi Gas di Triwulan III Capai 110 Persen”

Prabumulih. Newshanter.com. General Manager Pertamina Asset 2 Astri Pujianto, Rabu (07/11/2018) membuka kegiatan Media Fiel Trip yang di gelar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), diadakan di desa Burai Ogan Ilir dan Prabmulih.

Astri Pujianto, dalam sambutan ketika membuka kegian tersebut mengatakan, media berperan penting dalam menyajikan dan memberitakan masyarakat dengan pemberitaaqn yang berimbang.’ Kalau ada hal hal yang yang harus diperbaiki silakan diberitakan, tapi jangan sampai pembaca salah tafsir. Jika kurang, mak itu merupakan PR bagi kita, kita akan perbaiki lebih baik lagi,’ ujarnya.

Selain itu Astri pujianto juga memaparkan tentang wilayah kerja Pertamina Asset 2, menurutnya wilayah kerja Petamina Asset 2 memiliki 4 VIP Pertama Pendopo, Limau Adera dan Prabumulih. Ad 8 kabupaten dan 2 kota. Paling banyak di Prabumulih wilayah kerjanya, Yakni Prabumulih, Muara Enim, Oku Induk, Ogan Ilir, Palembang, Lahat dan Banyuasin.

Dijelaskanya menutup Triwulan III pada 2018, PT Pertamina EP Asset 2 berhasil mencapai 110 persen realisasi gas atau rata-rata produksi gas sebesar 434.5 mmscfd (million standard cubic feet per day/juta kaki kubik per hari dari target yang telah ditetapkan yakni 402.01 mmscfd.

Perolehan produksi tersebut didapat dari kinerja empat field (lapangan) yakni Prabumulih Field, Limau Field, Pendopo Field dan Adera Field.

“Peningkatan produksi gas ditunjang oleh work over dan investasi pada kompresor secara bertahap sehingga serapan gas dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ungkap Astri Pujianto.

Pujianto mengatakan, guna tetap bisa mensuplai permintaan konsumen, untuk mempertahankan produksi maupun mencari cadangan baru, pihaknya melakukan kegiatan pengeboran sumur baru.

“Hingga akhir September 2018, Pertamina EP Asset 2 telah menjalankan enam kegiatan pengeboran sumur eksploitasi yang terdiri dari pengeboran sumur NR-53, TLJ-39INF, NR-58, TLJ-B35, PMB-P23, dan BEL-TGS dari total target WP&B (work program & budget) sebanyak sembilan sumur pengeboran baru sepanjang 2018,” katanya.

Sementara untuk produksi minyak, PT Pertamina EP Asset 2 mencatatkan realisasi year to date (ytd) sebesar 16.921  bopd (barrel oil per day) atau barel per hari, dimana angka itu diproyeksikan akan bergerak naik menuju angka 17.905 bopd hingga akhir 2018.

Pembukaan Media Trip ini, dilaksanakan diaula Gedung Pertamina Prabumulih, dikut sekita 60 wartawan dari media cetak, elekronik da media online yang tergabug dalan Forum Jurnali Media (FJM) SKK Migas, Sumatera Selatan. Kegiatan media Filel Trip, lomba foto lomba penulisan dan lainya.

Kegiatan media Trip di Prabumulih, para peserta diajak mengikuti simulasi memadamkan api bila terjadi kebakaran. Da;lam simulasi itu para wartawan bergantian memadamkan api dari kebakanan kecil dan kebakaran besar. Media Trip Fild tahun 2018 ini berlansung selama satu hari.(zainal piliang)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dua Mahasiswa STT Pelalawan Sukses Mengikuti Program BYTe 2018.

  Pangkalan Kerinci Newshanter.com Dua orang mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Propinsi ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC