Home / breaking / EMPAT KEPALA DESA DI OKU SELATAN AKAN SEGERA LAKUKAN  PERGANTIAN ANTAR WAKTU(PAW)

EMPAT KEPALA DESA DI OKU SELATAN AKAN SEGERA LAKUKAN  PERGANTIAN ANTAR WAKTU(PAW)

 

OKU selatan Newshanter.com
Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa(BPMPD)  Fermadi Haikal melalui kasi pemerintahan Desa dan Desa adat Zainal Arifin TD.SE.menyampaikan dalam waktu dekat akan mengadakan pergantian antar waktu(PAW)di  empat desa.” Desa Kota Batu kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Desa Bandar kecamatan Buana Pemaca,Desa Tebat Gabus dan Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi.

Ke empat kepala Desa tersebut Tiga kepala Desa mengundurkan diri karna mengikuti calon legislatif,satu kepala Desa  Desa Tenang dipecat dari jabatannya karna tersandung masalah ungkap Zainal Arifin saat disambangi diruang kerjanya senin 7 januari 2019.

Berdasarkan surat keputusan dan peraturan Bupati OKU Selatan, No 15 tahun 2015 tentang pedoman pencalonan , pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian Kepala Desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Diperintahkan agar Dinas BPMPD segera menginstruksikan kepada Desa Desa yang dimaksut untuk  membentuk tim Pemilihan kepala Desa yang baru agar proses PAW segera dilakukan secepat mungkin agar pelayanan terhadap masyarakat desa tidak terganggu.

Selanjutnya Zainal Arifin juga menjelaskan Untuk Pembentukan panitianya pemilihan kami serahkan kepada tim seleksi dari desa masing masing tidak ada campur tangan dari Dinas, siapa yang ingin mencalonkan diri silahkan saja,asalkan memenuhi setandar kelayakan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang ada,bagi yang terpilih nanti penyelesaian administrasi diserahkan ke BPMPB untuk diproses lebih lanjut  tuturnya.

Ia juga berharap dan berpesan kepada seluruh kepala desa di 252 Desa yang tersebar di 19 kecamatan yang ada di OKU selatan agar tidak ada lagi kepala Desa diberhentikan secara tidak hormat oleh karna tersandung berbagai masalah ujarnya.(usman)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pelajar Berusia 15 Tahun Cabuli Pacarnya, Korban Dikeluarkan dari Sekolah Karena Hamil

  TAMBANG newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tambang, pada Selasa sore (22/1/2019) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC