Home / breaking / Empat Hakim dan Lima Jaksa dan tiga Polisi Korban Pesawat Lion Air JT-610

Empat Hakim dan Lima Jaksa dan tiga Polisi Korban Pesawat Lion Air JT-610

JAKARTA -Newshanter.Com . Dari 189 penumpang Pesawat Lion Air JT-610 Route Jakarta -Pangkal Pinang yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) Pagi terdapat empat orang hakim, lima orang jaksa dan tiga orang polisi mejadi korban.

Juru Bicara MA, Suhadi Mahkamah Agung (MA) memastikan bahwa empat hakim yang menjadi korban pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Adalah Rijal Mahdi (Hakim Tinggi PTA Bangka Belitung), Hasnawati (Hakim Tinggi PT Bangka Belitung), Kartika Ayuningtyas Upiek (Hakim Tinggi PT Bangka Belitung), dan Ikhsan Riyadi (Hakim PN Koba).

Menurut Suhadi, bahwa korban bukan sedang dalam perjalanan dinas, tapi korban sedang berlibur.Mereka menumpang pesawat Lion Air JT-610 tujuan Pangkalpinang untuk kembali ke tempat dinasnya.

“Adalah hari libur Sabtu dan Minggu, kebanyakan penerbangan ke Babel dan Palembang, banyak lepas libur ke tempat tugasnya. Menuju ke tempat tugas di Pengadilan,” ujar Suhadi dalam konferensi pers di Gedung MA, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Sementara itu, Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Abdullah, mengatakan bahwa jika perjalanan dinas, para hakim akan dibiayai oleh MA.

“Kalau perjalanan dinas dibiayai tapi kalau perjalanan sekedar pulang hari jumat, balik pagi hari Senin itu juga tanggung jawab sendiri,” jelas Abdullah.

Lima Jaksa Bertugas di Babel

Sedangkan Kejaksaan Agung (Kejakgung) membenarkan lima jaksa dan pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610. Pesawat Lion Air tipe B737-8 Max ini jatuh pada Senin (29/10) tak lama setelah take off.

“Lima nama itu sesuai dengan manifes penumpang,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kajagung Mukri kepada Antara saat dihubungi melalui telepon selulernya di Mataram, Senin (29/10/2018).

Ia menyebutkan, lima jaksa dan pegawai yang menjadi penumpang pesawat nahas itu, yakni Andri Wiranofa (koordinator pada Kejati Babel), Nia Sugiono (istri Andri Wiranoga), Dody Junaedi (kasi pidsus Pangkal Pinang), Shandy Johan Ramadhan (jaksa fungsional Kejati Babel), dan Sastriata (staf Tata Usaha Kejati Babel). Informasi yang diperoleh Antara, Andri Wiranofa baru menjabat sebagai koordinator pada Kejati Babel.

Sedangkan anggota Polisi terdapat tiga orang yang bertugas di Jajara Polda Babel, merdaka adalah AKBP Sekar Maulan, Irbid Ops Polda Babel, AKBP Mito, Kabag Pal Ro Sarpas Polda Babel dan Bripka Rangga Adi Prana, anggota Kasi Propam Polsek gerunggang Polres Pangkapinang.

Menurut Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono mengatakan bahwa pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang yang dilaporkan hilang kontak mengangkut 189 penumpang dan awak. “Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, 1 anak, 2 bayi, 2 kru kokpit, dan 6 awak kabin,” kata Soerjanto dalam jumpa pers di Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Jakarta, Senin (29/10/2018).( Tim- NHO)

 

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dua Mahasiswa STT Pelalawan Sukses Mengikuti Program BYTe 2018.

  Pangkalan Kerinci Newshanter.com Dua orang mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Propinsi ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC