Home / breaking / Dua Kali Dapat WTP, Pemkab Kampar Terima Penghargaan Dari Pemerintah RI. Bupati: Mempertahan Lebih Sulit Dari Mendapatkan

Dua Kali Dapat WTP, Pemkab Kampar Terima Penghargaan Dari Pemerintah RI. Bupati: Mempertahan Lebih Sulit Dari Mendapatkan

 

Bangkinang Kota newshanter.com – Kembali Kabupaten Kampar terima penghargaan dalam hal laporan keuangan, kali ini dari Kementerian Keuangan Pemerintah RI Kantor Wilayah (Kanwil) Perbendaharaan dan Keuangan Negara RI Perwakilan Provinsi Riau.

Sebelumnya secara berturut-turut selama dua tahun belakang yakni 2016-2017, Pemerintah Kabupaten Kampar menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Pekanbaru, dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangannya.

Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM menjelaskan, mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan, karena itu penghargaan ini jangan sampai putus ke depannya, suatu hal yang sudah baik harus dapat dipertahankan, ujarnya sekalipun pempertahankan lebih sulit dari mendapatkan.

ungkapan itu disampaikannya usai menerima Penghargaan atas keberhasilan Kabupaten Kampar dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah RI Kementerian Keuangan di ruang rapat Kantor Bupati lantai II, Jumat (19/10).

Lebih jauh Bupati menjelaskan, sudah merupakan komitmen Pemda Kampar bersama jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar penghargaan yang sudah diterima Kampar yang maksudnya, Kabupaten Kampar dapat mewujudkan Pemerintahan yang “Good Government dan Clean Government”, artinya Pemerintahan Yang Baik dan Bersih dalam laporan Keuangannya.

Hal yang sudah didapat Pemda Kampar adalah bukan suatu yang mudah, untuk itu Azis menegaskan, intinya Pemda Kampar akan terus menegakkan disiplin dalam bekerja, karena sebagai kuncinya kalau masalah kedisiplinan sudah menjadi kebiasaan, Insyaallah semua akan lancar dan sukses.

Untuk itu pula, Azis berharap kepada Kepala Kantor Wilayah (kanwil) Perwakilan Kementerian Keuangan di Provinsi Riau bersama jajaran agar bimbingan, ajaran jangan putus kepada Pemda Kampar.

Ikut hadir dalam rapat itu diantaranya Kepala Kantor Wilayah KPPN Tri Budhianto dari Perwakilan Kementerian Keuangan di Provinsi Riau, Kepala KPPN Tisari Yona Geumila, Kepala Bidang PPA II Zaenal Abidin, Asisten II Setda Kampar Azwan, Kepala BPKAD Kampar Edward an Perwakilan BPK Provinsi Riau.

Sementara itu Tri Budhianto Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Perwakilan Kementerian Keuangan di Provinsi Riau penghargaan ini diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Kampar karena keberhasilan Kampar dalam penyusun dan menyajikan laporan keuangan Pemerintah Daerahnya dan menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kemudian Penghargaan ini diharapkan menjadi tambahan motivasi buat Pemerintah Daerah sehingga dapat mewujudkan Pemerintah Daerahnya yang Good Government dan Clean Government.

Sumber :Humas/era

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kampar Adakan Wirid Pengajian Bagi Personelnya

  BANGKINANG KOTA newshanter.com – Jumat pagi (16/11/2018) sekira pukul 08.30 Wib, ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC