Home / SUMSEL / Musi Banyuasin / Disdukcapil Siapkan 16.000 Keping blangko KTP, Sukseskan Pilkada Serentak 2018

Disdukcapil Siapkan 16.000 Keping blangko KTP, Sukseskan Pilkada Serentak 2018

Banyuasin, Newshanter,Com-  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  menjamin ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) bagi masyarakat dikabupaten  Banyuasin, Sumatera Selatan .

“Pola pikir yang berkembang dimasyarakat belakangan ini bahwa KTP sulit didapat memang sulit dihilangkan. Selama ini ketersediaan blangko dari pusat yang harus didrop dari Kementerian Dalam Negeri selalu menjadi masalah pada saat pencetakan KTP.” menurut Kepala Disdukcapil Saukani, SE., M.Si saat disambangi dikantornya, kemarin( 13/03/2018)

Pemerintah Pusat melalui Kemendagri RI bergerak cepat dalam rangka mengatasi persoalan yang kerap terjadi. Kemendagri menjamin ketersediaan blangko yang akan didistibusikan ke Kabupaten Banyuasin.

“Tanggal 23 Februari lalu, saya langsung menghadap Pak Dirjen, dan beliau mensupport Pemkab Banyuasin. Saat itu juga Pemkab diberikan jatah 16.000 keping blangko KTP untuk segera dicetak. Sebelum habis akan diminta lagi sesuai kebutuhan” ujarnya

“Masyarakat dapat datang langsung ke Disdukcapi di Pangkalan Balai. Namun masyarakat juga dapat mengajukan secara kolektif melalui Pelayanan Paten Kecamatan, secara kolektif melalui Kepala Desa dan Lurah yang kemudian diajukan ke Disdukcapil.” bebernya

Pihaknya berharap dapat mengoptimalkan para wajib KTP untuk dapat melakukan perekaman data segera. Untuk itu Disdukcapil telah mengirimkan Surat Edaran Bupati Banyuasin yang ditujukan kepada Camat, Lurah, dan Kades untuk mendata warganya yang belum melakukan perekaman data.

“Kumpulkan, kita jadwalkan, dan kita layani. Untuk jam pelayanan di Disdukcapil juga telah ditambah sesuai dengan kebutuhan” jelanya

Percepatan ini dilakukan sebagai langkah mendukung dan mensukseskan Pilkada, Pileg, dan Pilpres yang bakal digelar tidak lama lagi.

“ Kami berkomitmen menyukseskan dan memaksimalkan pelaksanaan pilkada serentak, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar dan aman.” Tegasnya.(heri)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Mahasiswa STIK – PTIK Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Pelalawan

  Pelalawan newshantee.com – Senin (17/12/2018) sekira pukul 09.00 Wib, di Aula ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC