Dinas Sandang Pangan dan holti kultura OKUS Gelar lomba cipta rasa.

OKU Selatan Newshanter.com. Lomba cipta beragam rasa menu bergizi,seimbang,dan aman mengesumsi hasil pangan dengan beberapa jenis hasil bumi di antaranya ubi jalar,ubi kayu, kentang,wortel labu.adalah salah satu alternatif hasil bumi sendiri yang di lombakan di gedung kesian OKU Selatan Senin (30/4/2018) dikuti oleh ibu ibu tim penggerak pkk dari 19 kecamatan di kabupaten OKu SElatan.

Lomba iibuka oleh wakil bupati oku selatan sholihin Abuasir, dihadiri Ketua DPRD Yohana Yudha Nanti, Kepala dinas sandang pangan Sutina.SP, kapolres OKUS AKBP.Feryy Harahap,wakapolres Budi santoso,pabung Dasep,camat sekabupaten ogan komring ulu selatan ikut serta mencicipi makanan yang sudah disediakan.

Kepala Dinas sandang Pangan dan holtikultura Kab OKU Selatan Sutina mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengurangi konsumsi beras trigu dalam rumah tangga,selain itu bisa meningkatkan kemampuan dan kereatifitas masyarakat trutama ibu-ibu rumah tangga untuk menciptakan makanan yang beragam untuk dihidangkan sarapan pagi,makan siang,dan makan malam yang bergizi, sehingga kualitas aman,nyaman, yang berbasis lokal.

Sedangkan wakil bupati OKU selatan, Sholihin Abuasir dalam sambutannya, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.”Sebagai ibu rumahtangga, harus memahami kegunaan aneka ragam tumbuhan yang ada disekitar kita untuk dijadikan menu makan yang sedap untuk dikonsumsi sehari hari.

Selain itu Sholihin juga menghimbau kepada TIM penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan dan TIM penggerak PKK kecamatan,agar bisa selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dikarenakan Tim penggerak PKK adalah mitranya pemerintah dalam upaya peningkatan sunberdaya manusia dalam berkreasi dan ber inovasi. untuk Tim Penggerak PKK kecamatan yang tepilih pada lomba kali ini akan diberi pembinaan ujarnya.

Terpisah,”Kabid Konsumsi dan Pangan,Cevy Daulika,SP.MM, menyampaikan,pemenang lomba kali ini untuk juara pertama diraih oleh kecamatan Muaradua,juara kedua Buay Rawan,juara ketiga kecamatan Simpang.

Untuk Kata gori harapan 1 Runjung Agung,harapan 2 Buana Pemaca
,harapan 3 BPRRT dan kategori Cita Rasa Kec Buay Pemaca.Kategori Kreatifitas mengenai Tampilan yakni Kec Warkuk Ranau Selatan. kategori Favorit kec Tiga Dihaji.(Usman)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka

    Palembang, newshanter.com – Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono Sik MH merealease hasil pengungkapan ...