DiDuga Lahan Milik PT.Langgam Inti Hibrindo Kembali Terbakar.

Pangkalan Kuras Newshanter.com Anggota Komisi II DPRD Propinsi Riau H.Sugianto.SH mengatakan kalau PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) kembali terbakar lagi pada Senin sore (24/9/2018) sekitar pukul 4 sore.Diduga lahan yang terbakar itu adalah lahan yang akan ditanami sawit atau proses pembukaan lahan yang baru milik dari PT.LIH. Kepada Detaksatu.com Sugianto menyebut pada pukul 4 sore PT LIH membara kembali, Afdeling F yang belum tertanami kelapa sawit baru proses pembukaan lahan, ” Apakah ini unsur kesengajaan supaya perusahaan dapat manfaat atas kebakaran dalam proses penanaman kelapa sawit” ungkap Sugianto kepada Detaksatu.com pada Sore (24/9/2018) sekitar pukul 4
Sugianto mengatakan PT LIH ini, bukan kali pertama lahannya terbakar, karena menurutnya sebelumnya terjadi hal yang serupa dan sempat diproses namun lolos dari penegak hukum.

Dulu pernah mengalami kebakaran dan lolos dengan penegak hukum dan kini telah terjadi kebakaran kembali, apakah akan lolos lagi” tegas Sugianto Politisi PKB yang tinggal didesa Meranti Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan ini.

“Kepada Penegak hukum, kita minta atas komitmennya dalam menangani persoalan kebakaran hutan dan lahan buat korporasi, jangan masyarakat saja yang bisa dijadikan tersangka dandivonis” tegasnya.

Humas PT.LIH Yusman saat dihubungi Newshanter.com melalui via seluler Senin malam (24/9/2018), sekitar pukul 8.30 hpnya sedang sibuk, sehingga tidak bisa dihubungi atau dikomfirmasi.

H.Sugianto.SH Anggota DPRD Riau dari Partai PKB ini sebagai putra desa Meranti yang desanya bole dikatakan berdampingan dengan PT.LIH tersebut sangat menyayangkan kalau seandainya penegak hukum tidak menindaklanjuti masalah ini, Kepada penegak hukum kita mintak komitmennya dalam menangani persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) diPT.Langgam Inti Hibrindo ini (Dien Puga)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka

    Palembang, newshanter.com – Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono Sik MH merealease hasil pengungkapan ...