Home / breaking / Dato’ Seri Abdul Azim Mohd Zabidi Pertandingan Final Sepak Takraw Indonesia VS Malaysia Bagaikan Adik dan Kakak
Dato’ Seri Abdul Azim Mohd Zabidi, Chef De Mission Tengah (KepalaDelegasi) and Deputi President of The Olympic of Malaysia/ foto Zainal Piliang NHO

Dato’ Seri Abdul Azim Mohd Zabidi Pertandingan Final Sepak Takraw Indonesia VS Malaysia Bagaikan Adik dan Kakak

PALEMBANG-Newshanter.COm. Dato’ Seri Abdul Azim Mohd Zabidi, Chef De Mission (KepalaDelegasi) and Deputi President of The Olympic of Malaysia,dalam jumpa pers dengan wartawandi media Center Palembang, Sanin ((27/08/2018) sore.

“Mudah Mudahan Indonesia Berbaik hati menyerahkan mendali mas kepada Malaysia dalam pertandingan final Sepak Taraw Antara Indonesia  dan Malaysia di venue Jakabar Baring Sport Center,Palembang Selasa (28.08/2018) besok.” ujarnya sambil bercanda dengan media dalam jumpa pers trsebut.

Pertandingan Indonesia dengan Malaysia di gelanggang olahraga selalu memunculkan persaingan yang panas.Tidak hanya diantara atletnya namun juga antar kedua supporter. Tidak jarang pertemuan kedua negara ini pun mengakibatkan sejumlah kekisruhan akibat atmosfer panas yang dimunculkan masing-masing supporter.

Dato’ Seri Abdul Azim Mohd Zabidi, berpendapat pertadingan Indonesia dan Malaysia, bagaikan adik dan kakak kami berharap pertandingan berjalan lancar dan suksee. “kami sangat merindukan pertadingan ini,” ujar Chef De Mission (Kepala Delegasi) and Deputi President of The Olympic of Malaysia.

Ketika ditanya adanya protes yang dilakukan sejumlah negara terhadap Malaysia di cabor sepak takraw. Menurut dia protes itu hal biasa, siapapun berhak melakukannya, awalnya memang disebut ada 7 negara yang protes, tetapi akhirnya hanya 2 negara.”Namun semua masalah sudah selesai, tim Malaysia sudah bisa bertanding dan besok  akan bertemu Indonesia di babak final. Soal laga yang pasti panas ini, kami juga sudah bertemu PSTI dan Astaf dan berharap semua berjalan lancar, saya pun sudah menegaskan kepada atlet Malaysia agar tidak WO apapun kondisinya nanti, terus main dan percayakan kepada juri,” jelasnya.

Dato’ Seri Abdul Azim juga menyampaikan bahwa hingga hari ketujuh pelaksanaan Asian Games 2018, pihaknya belum mampu meraih target yang telah dicanangkan sebelumnya. “Kami menargetkan meraih 7 medali emas, namun sekarang baru 2 emas dan yang pertama diraih di Palembang lewat cabor boling. Namun peluang kami belum tertutup, masih ada beberapa cabor yang punya kans di final, salah satunya takraw, tentu kami berharap Indonesia mau berbaik hati karena emasnya sudah banyak,” ungkapnya sambil bercanda.

Pihaknya pun menepis anggapan sejumlah media di negaranya sendiri yang memberitakan kekecewaan terhadap besaran bonus yang akan diterima oleh para atletnya bila mendapat medali emas.

Sejumlah media di negeri Jiran memang sempat membandingkan bonus yang diterima atlet Indonesia dan dianggap bisa menjadi miliarder dadakan, jauh berbeda dengan atlet Malaysia yang hingga kini belum jelas jumlahnya.

“Perlu dipahami, saat ini Malaysia tengah berada di tangan kerajaan baru, kalau dengan kerajaan lama tentu sudah diumumkan. Mungkin kedepan akan ada bonus untuk mereka yang berprestasi,” tambahnya.

Terkait pelaksanaan secara umum, CDM Malaysia ini pun menyebut penyelengaraan pesta olahraga terbesar di Asia ini telah berjalan dengan baik. “Sejauh ini kami tidak ada complain, mulai dari wisma atlet, dining hall, transportasi,makanan ataupun hal lainnya. Namun saya sedikit kaget ternyata Palembang cukup macet samaseperti di Jakarta, namun memang saya tidak naik LRT,” kilahnya.(TIM- NHO)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kampar Adakan Wirid Pengajian Bagi Personelnya

  BANGKINANG KOTA newshanter.com – Jumat pagi (16/11/2018) sekira pukul 08.30 Wib, ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC