Home / breaking / Agar Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Ini Yang di Lakukan Sat Binmas Polres Pelalawan.

Agar Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Ini Yang di Lakukan Sat Binmas Polres Pelalawan.

 

Panglan kerinci, Newshanter.com Guna membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menjaga agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, Sat Binmas Polres Pelalawan menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Balai Desa lalang kabung Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan, Kamis siang (22/2/ 2018 ) pukul 14.00 Wib.

FGD tentang Saber pungli , bahaya paham radikal dan berita Hoax di sosmed tentang ulama itu dihadiri dan dibuka Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan yang di wakili oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Burhan dengan di dampingi oleh Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Yulhairi dan Kanit 3 Sat Intelkam Ipda Zulmaheri.

Kegiatan tersebut diikuti Kades Lalang Kabung Ilyas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Bhabinkamtibmas, serta sejumlah undangan.

Dalam kegiatan FGD tersebut Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Burhan mensosialisasikan tentang pencegahan terhadap pungutan liar (pungli) kepada warga dengan tujuan agar warga sadar dan tau tentang saber pungli atau biasa disebut dengan Operasi Tangkap Tangan ( OTT ).

” Diharapkan kepada warga khususnya warga di desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan ini apabila menemukan hal yang janggal atau mencurigakan harap segera melaporkannya hal tersebut baik ke Bhabinkamtibmas maupun langsung ke kantor polisi terdekat ” pungkas Iptu Burhan.

Sementara sosialisasi tentang bahaya faham radikal disampaikan oleh Ipda Zulmaheri, yang mana Ipda Zulmaheri menyampaikan ‎pentingnya komunikasi dalam menangkal munculnya Radikalisme dan Intoleransi serta bersama-sama menyamakan persepsi untuk menangkal Radikalisme dan Intoleransi dan Pentingnya menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila untuk menangkal perkembangan radikalisme.

” Mari kita semua untuk turut berperan aktif dalam melakukan pencegahan masuk dan berkembangnya paham radikalisme ” ajak Ipda Zulmaheri.

Selanjutnya sosialisasi diberikan oleh Ipda Yulhairi dengan menyapaikan tentang berita Hoax di sosmed tentang ulama, dimana Ipda Yulhairi menyampaikan kepada warga agar tidak mudah percaya terhadap oknum yang berniat memecah belah dengan menyebarkan berita Hoax, karna keberagaman dalam bermasyarakat itu sangat penting dan perlu kita jaga bersama.

” Teknologi memang tak bisa dibendung, ada dua sisi dari kemajuan tersebut. Gunakan hati nurani dalam menggunakan medsos dan bijak menyikapi info yg belum pasti kebenarannya. Saring info yg beredar apalagi isu tak baik,” kata Ipda Yulhairi.

Diakhir kegiatan Kades Lalang Kabung Ilyas mengucapkan terima kasih kepada polres Pelalawan yang telah menggelar FGD di daerah yang dipimpinya.

” Terima kasih kami ucapkan kepada pihak polres Pelalawan yang telah memberikan penyuluhan kepada warga kami, semoga kami dapat melaksanakan dengan baik apa yang telah bapak sampaikan tadi “, tutup Ilyas (rls/Dien Puga )

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tahun 2019, Kampar Akan Terima Dana Transfer dari Pusat Sebesar 2.33 T

  Pekanbaru, newshanter.com – Kabupaten Kampar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIVA) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC