Home / breaking / Bupati Pelalawan Resmi Lantik Empat Kepala Desa diKecamatan Bunut

Bupati Pelalawan Resmi Lantik Empat Kepala Desa diKecamatan Bunut

 

Pangkalan Bunut Newshanter.com Bupati Pelalawan H. M. Harris melantik empat (4) Kepala Desa Terpilih Kecamatan Bunut yang bertempat di Desa Sungai Buluh kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, tepatnya di Pasar sungai Buluh pada hari Rabu tanggal (14/11/2018).

Dalam Pelantikan Tersebut turut Hadir Anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri, SE, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasarudin, SH, MH, dan juga Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Eka Putra, S.Sos, Evi Zulvian, SH, Camat Bunut Sri Nursari, SE, Sekcam Norazid, S.Pd, Kapolsek, Danramil, KUA Kecamatan Bunut yang diwakili oleh Mustafa Jauhari, beserta Lurah dan Kepala Desa seKecamatan Bunut, serta tokoh Masyrakat, Tokoh Agama, Toko Adat dan Tokoh Pemuda Kecamatan Bunut.

Adapun Kepala Desa yang di Lantik yakni:
Kepada Desa Sialang Kayu Batu Sewi,
Kepala Desa Lubuk Mandian Gajah Muslich,
Kepala Desa Balam Merah Abdul Kadir,
Kepala Desa Sungai Buluh Awaluddin.
Ke empatnya di nyatakan menang dalam pemilihan kades serentak pada tanggal 17 Oktober 2018 lalu.

Anggota DPR Provinsi Riau Sewitri, SE dalam sambutannya menyampaikan selamat Kepada Empat Kepala Desa Terpilih yang baru saja di lantik , semoga amanah yang di Emban dapat di jalankan dengan sebaik-baiknya. Dan di harapkan kepada kades terpilih agar lebih kreatif, inovatif dalam memajukan dan membangun desa.

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin, SH, MH dalam kata Sambutannya juga menyampaikan walaupun kondisi APBD kita dalam tiga Tahun ini menurun namun persoalan Pembangunan di desa harus tetap berjalan. Gunakan APBD untuk Pembangunan Desa, Kegiatan Agama, Membangun MDA, gunakanlah Semaksimal mungkin Dana Desa Tersebut.

Dalam Sambutannya, Bupati Pelalawan H. M. Harris menyampaikan ucapan Selamat kepada Kepala Desa yang baru di Lantik mudah-mudahan lebih bersaing kedepannya dan Punya Inovasi. Dalam ucapan selamat ini tentu ada pesan-pesan yang di sampaikan yang pertama jangan kita merasa karena kepala desa kita sudah punya Jabatan Kebesaran itu jangan, tapi amanah yang harus kita tanggung jawabkan yang pertama Membangun Desa begitu juga Masyarakat kita, Membangun Masyarakat itu bukan hanya membangun fisik tetapi bagaimana kita Membawa Masyarakat kita kepada kegiatan-kegiatan Masyrakat, bersosialisasi mudah-mudahan ini ada Perubahan.

Selanjutnya, sekarang ini kepala desa tidak lagi berbicara kepala desa tetapi ada inovasi, inovasi ini yang menjadi tantangan kita, Syukur Alhamdulillah karna kita dari daerah tertinggal kemaren ada 25 masuk dari Kementerian yang mendapat secara Nasional Kementerian satu Provinsi satu dari Kabupaten Kota salah satu dari 25 itu termasuk Pelalawan.

Kepala Desa harus Mengajak Masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang memecah belah kita, yang tak jelas terkadang di isukan kepala desa harus cerdas, dan mengajak masyarakat kita harus Cerdas memilah-milah yang terbaik untuk kita jangan sampai kita di pecah belah.

Terakhir Bupati Pelalawan H. M. Harris juga berpesan, untuk menjauhi segala jenis narkoba ” Yang kita pikirkan Masa Depan Anak Cucu kita kedepannya “Jauhilah Anak Cucu kita dari Sisi Narkoba dan Pergaulan Bebas. ” Mari kita Didik Anak kita dengan Akhlak yang mulia dan Nilai-nilai Islam.(Dien Puga)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sekda Kuansing Serahkan Bantuan Beras 30 Ton dan Benih Padi

  TELUK KUANTAN, newshanter.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi DR.Dianto Mampanini,SE.MT ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC