Home / breaking / Bupati Pelalawan Lantik 3 Kepala Desa Se Kecamatan Kerumutan

Bupati Pelalawan Lantik 3 Kepala Desa Se Kecamatan Kerumutan

 

Kerumutan Newshanter.com Bertempat di Gedung Pertemuan Datuk Hulu Balang Canang Kompleks Kantor Camat Kerumutan, Bupati Pelalawan H. M. Harris Lantik 3 Kepala Desa Kecamatan Kerumutan Periode 2018- 2024 yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa serentak Gelombang II Tahun 2018. Pada Selasa, (04/12/2018)

Adapun 3 kepala desa yang dilantik oleh Bupati H. M. Harris yaitu, Kepala Desa Bukit Lembah Subur Bapak Akhid Sulistio Nugroho, A. md , Kepala Desa Tanjung Air Hitam Bapak Erpan, dan Kepala Desa Pangkalan Panduk Bapak Nazri.

Berlaku sebagai Pejabat Pengukuh Sumpah Jabatan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kerumutan Bapak Drs. Mahyudin, serta Saksi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Pelalawan bapak Drs. Zamurdas dan Camat Kerumutan Husnizal, SE, M. Si.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nazaruddin, SH. MH dalam sambutannya berharap kepada bupati pelalawan dapat melakukan mediasi bersama perusahaan PT. Pertamina, PT. Mal , PT. Arara abadi terkait jalan dusun Lubuk Salak desa Makteduh menuju Desa Tanjung Air Hitam Kecamatan Kerumutan yang sudah 3 (tiga) bulan ini lumpuh tidak bisa di lewati, untuk bisa di perbaiki demi kelancaran aktivitas masyarakat.

Selanjutnya Bupati Pelalawan H. M. Harris dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 3 Kepala desa seKecamatan Kerumutan yang sudah dilantik semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah dan selalu melakukan peningkatan kinerja dan mempunyai inovasi untuk memajukan desanya.

Ia mengatakan bahwasannya masyarakat pelalawan itu cerdas karena kita bisa berjalan kondusif tanpa melihat adanya perbedaan suku, agama dan ras. Khusus kecamatan kerumutan ia berharap dalam menghadapi situasi politik tahun 2019 nanti jangan berbawa oleh isu- isu yang dapat memecah belah dan kita harus ingat siapa pun pemimpinnya, tujuan kita hanya satu yaitu kemajuan daerah pelalawan ini. Ujarnya

Disamping itu H. M. Harris juga menyampaikan dan menekankan kepada Puskesmas Kerumutan, dalam hal Imunisasi Measles Rubelala (MR) di kerumutan harus mencapai target 95 %. Serta kepada masyarakat yang masih takut akan isu halal dan haram Imunisasi Measles Rubella (MR) ini, dari MUI sudah mengeluarkan fatwanya No. 33 Tahun 2018 bahwa ” hukum Imunisasi Measles Rubella (MR) adalah Mubah, diperbolehkan dan disamakan dengan imunisasi lainnya”.

Diakhir sambutan Bupati Pelalawan menyampaikan bahwasannya dalam memperingati Hari PGRI beberapa hari yang lalu ia mengadakan perlombaan menulis untuk siswa, mahasiswa, guru, masyarakat, kepala desa. Dengan membuat buku yaitu:
1. Pelalawan sebelum Pemekaran
2. Pelalawan setelah pemekaran ( tantangannya apa dan hasilnya apa)
3. Pelalawan Bersaing Global/ Dunia.
Degan hadiah juara I. Paket Umroh , juara II Rp. 10.000.000;- dan juara III Rp. 5.000.000;-.
Turut hadir Kepala Kemenag Kab. Pelalawan Muhammad Rais, S. Ag, Ketua Komisi III DPRD Kab. Pelalawan Imustiar, S.IP, anggota DPRD Kab. Pelalawan Rinto, S. Sos, Sekretaris dinas PMD Kab. Pelalawan Drs. Novri Wahyudi, Protokoler Kabupaten Pelalawan, polsek kerumutan, Babinsa, Tim Puskesmas Kerumutan, Sekretaris Kecamatan Kerumutan Jasri, S.IP, Kepala desa/ lurah, BPD, serta Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan PKK seKecamatan Kerumutan (Dien Puga/ Rls)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sekda Kuansing Serahkan Bantuan Beras 30 Ton dan Benih Padi

  TELUK KUANTAN, newshanter.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi DR.Dianto Mampanini,SE.MT ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC