Home / breaking / BHINEKA LIFE GELAR LITERASI PERENCANAAN KEUANGAN GURU SLTA DI BUKITTINGGI

BHINEKA LIFE GELAR LITERASI PERENCANAAN KEUANGAN GURU SLTA DI BUKITTINGGI

Bukittinggi, News Hanter.com-Bhinneka Life menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan literasi keuangan terhadap guru mata pelajaran ekonomi yang ada di provinsi Sumatera Barat di Aula SMAN 2 Bukittinggi, Selasa (18/9/2018).
Rencana Kegiatan literasi yang melibatkan Guru Mata Pelajaran Ekonomi (MGMPE) Tingkat SMA di Sumatera Barat ini rencananya akan dilaksana sampai akhir tahun 2018 di beberapa kota di seluruh indonesia
Direktur utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono menyampaikan, kegiatan literasi bagi guru SMA ini sebagai bentuk kepedulian sosial Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bhinneka Life, kami juga menyumbangkan Buku “mengenai Otoritas Jasa Keuangan & industri Jasa Keuangan, kepada sekolah SMA2 dan seluruh peserta Literasi.
“Yang menjadi materi terpenting dalam oertemuan ini Bhineka Life lebih memfokuskan pada materi wajib dari OJK seperti pengetahuan mengenai asuransi karena banyak masyarakat belum terlalu paham misalnya bedanya produk-produk asuransi seperti apa. Baik yg produk asuransi biasa maupun investasi,” ujar Wiroyo karsono
Wiroyo juga menjelaskan, tujun dari kegiatan ini memang targetnya para guru ekonomi, aeena diharapkan karena guru selain menjadi ujung tombak, juga bisa membantu menginformasikan kepada para siswa natinya Karena itu para guru diharapkan dapat menyebarluaskan materi literasi kepada para peserta didiknya, sehingga sejak dini mereka memiliki pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan yang baik dan terencana.
“Guru mempunyai peran penting sebagai pendidik generasi masa depan, sehingga mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi dinilai sebagai langkah yang tepat dalam upaya mempercepat pemahaman masyarakat terhadap literasi keuangan yang saat ini masih rendah,” ungkap Wiroyo
Wiroyo juga menambahkan Berdasarkan data yang dirilis oleh OJK pada 2017 lalu, indeks literasi asuransi di Indonesia baru mencapai 15,76 persen, turun dari survei pada 2013 yang berada pada angka 17,84 persen.
“Rendahnya tingkat literasi ini berdampak kepada masih banyaknya penduduk Indonesia yang tidak terlindungi asuransi,” ungkap Wiroyo lagi.
Menurut data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), dari total penduduk Indonesia sekitar 255 juta jiwa, baru sekitar 7,5 persen masyarakat yang memiliki asuransi.(A/M)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dua Mahasiswa STT Pelalawan Sukses Mengikuti Program BYTe 2018.

  Pangkalan Kerinci Newshanter.com Dua orang mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Propinsi ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC