Home / Advertorial / Alex Noerdin Terima Penghargaan dari Jr NBA
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menerima Honorary Head Coach atau Pelatih Kepala Kehormatan dari Junior National Basketball Association (Jr.NBA).

Alex Noerdin Terima Penghargaan dari Jr NBA

PALEMBANG -Newshanter.com- Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin menerima penghargaan dari Junior National Basketball Association (Jr NBA) sebagai Pelatih Kepala Kehormatan.
Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud terimakasih atas dukungan Gubernur Sumsel terhadap pelaksanaan pelatihan basket Jr.NBA di Sumsel.

“Penghargaan ini pertama kali diberikan di Asia. Bahkan dengan adanya pelatihan Jr.NBA di Sumsel ini menjadi inspirasi di berbagai daerah hingga negara lain,” ujar Alex Noerdin usai menerima penghargaan di Griya Agung, Senin (3/9/2018).Negara-negara dan daerah yang terinspirasi dengan adanya Jr.NBA di Sumsel seperti Vietnam, Malaysia, Jakarta dan lain-lain.
Di Sumsel Jr.NBA melatih 2000 guru olahraga di enam Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel yaitu Palembang, Sekayu, Baturaja, Pagaralam, Muara Enim dan Lubuk Linggau.

“Bahkan nantinya di tanggal 20 September akan diadakan pelatihan sehari secara serentak di PSCC. Pelatihan ini akan melibatkan 5000 guru olahraga dan pelatih basket yang ada di Sumsel. Harapannya ke depan akan terlahir pembasket handal dari Sumsel,” bebernya.

Sebanyak 5000 pelatih dan guru olahraga yang akan ikut pelatihan tersebut nantinya akan menginap di Wisma Atlet. Lalu dari Wisma Atlet menuju PSCC nya naik LRT.
Perwakilan dari Jr.NBA, Jim Wong mengatakan, melatih 5000 orang itu termasuk yang pertama kali dilakukan. Apalagi ini pelatihan di satu gedung selama sehari.

Jadi Sumsel bukan hanya pioner pelaksanaan pelatihan basket Jr.NBA, tapi akan menjadi pelaksanaan program yang dapat ditiru bagi daerah lainnya.

Pelatih dan guru olahraga tersebut nantinya akan diberi beragam pelatihan, seperti, pelatihan lapangan, pelatihan daya tahan, pengkondisian, pendidikan basket dan lain-lain.
“Kami memilih Sumsel karena Pemprov Sumsel sangat antusias dan serius dalam hal olahraga. Setelah pelatihan nantinya Jr.NBA akan langsung berhubungan dengan guru yang ikut pelatihan selama tiga bulan kedepan,” bebernya.

Menurutnya, Sumsel bukan hanya jadi pioner di Jr.NBA tapi juga jadi pelaksanaan program model baru yang bisa diikuti tempat lain.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo menambahkan, bahwa ia berharap nantinya ada kesadaran dan kecintaan terhadap basket. Dengan begitu basket ini bisa lebih berkembang.(Adv)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bupati Pelalawan Resmi Lantik Empat Kepala Desa diKecamatan Bunut

  Pangkalan Bunut Newshanter.com Bupati Pelalawan H. M. Harris melantik empat (4) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC