Satu Muharram ( Suro) Th 2018 Paguyuban masyarakat Solo Riau Gelar Acara syukuran pada Milad Pamor Ke-1

 

Pekanbaru, Newshanter.com
Dalam rangka acara syukuran malam satu Muharram ( jawa suro. red) Warga paguyuban masyarakat solo riau (Pamor) ikuti gelar acara milad Pamor pertama bertemakan  pegelaran seni budaya wayang kulit semalam suntuk, Bertempat di PENDOPO KARANG KEDEMPEL  jl pertanian Kel, delima .kec, tampan Pekanbaru pada Sabtu 29/9/2018 malam .

Acara tersebut di Taja oleh ketua Pamor Riau ( Bagus Santoso) dipimpin orang tua atau Sesepuh (H.Tugimin), turut di hadiri oleh gubernur Riau terpilih Raden kanjeng tumenggung (H. Syamsuar) ,bupati Sragen( Dr. Hj kusnidar Untung Yuni Sukowati) ,Walikota Pekanbaru yang mewakili, wakil ketua DPRD provinsi Riau,  ,ketua lam , Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda/di, dan para undangan lainnya.

Tuan rumah (Sesepuh) bapak H.Tugimin pada kata sambutan menyampaikan.”
Pertama2 saya mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berkesempatan hadir pada acara Pergelaran ini , agar tetap terjaga jalinan silaturahmi antar sesama ,baik warga solo maupun warga masyarakat Riau. Kita  saling menjaga kerukunan itu.” Tuturnya.

Pada acara tersebut Bupati terpilih periode 2019-2024 H.syamsuar menyampaikan harapannya ke pada warga  Sragen dan masyarakat Riau khususnya.” Dengan kebersamaan kita ini,mari kita bersama2 bersatu padu untuk membangun riau yang kita cintai ini, bukan suatu perbedaan kita dengan adanya keberagaman budaya kita, dalam keragaman kita bersatu  .” Kata Syamsuar.

Dr.Hj Kusnidar Untung Yuni Sukowati di kesempatan waktu nya menyampaikan .” Sragen adalah daerah  di kenal dengan hasil buminya, dan  berharap kepada warganya yang berbeda di Riau agar bersama menjaga kerukunan di lingkungan masing-masing serta bebas berpolitik .” Ucap bupati Sragen tersebut.

Usai kata sambutannya bupati Sragen Dr.Hj Kusnidar Yuni Sukowati memberikan cedera mata kepada ketua Pamor (Bagus Santoso), sekaligus Bagus Santoso juga memberikan sebuah cendra mata wayang kepada gubernur Riau terpilih (H .Syamsuar).

Bagus Santoso .”agenda ini merupakan agenda tahunan bagi Pamor, sembari peringati Muharram – Jawa  ( bulan Suro) sekaligus mengumpulkan Pamor2 yang tersebar di seluruh provinsi Riau, dapat bekerja sama dengan paguyuban lokasi yang sudah terbentuk sejak jaman dahulu  bekerjasama dalam bentuk , melestarikan budaya,melakukan pembinaan, menyalurkan bantuan, sosial, memberikan pendampingan terkait wirausaha tersebut.

Di dalam Pamor tujuannya adalah terutama untuk melestarikan seni budaya dan monitori wirausaha karena pamor memiliki anggota hampir 75% pamor pelaku kuliner seperti pedagang bakso,soto,sate,dan Srikandi jamu.
Sebagai ketua paguyuban masyarakat solo riau ( Pamor)  Bagus Santoso juga mengatakan .” Pamor juga mengadakan bekerja sama dengan perusahaan2 pangan yang berkaitan dengan bidang usaha Pamor agar pelaku usaha mendapatkan discoun harga  .” Tutur mas Bagus.

Editor JackNho.

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Dugaan Pria Beristri Gauli Seorang Pelajar, Kini Resmi Dilaporkan Ke Mapolres Muaro Jambi

    Jambi, newshanter.com – Dengan kegigihan, kesabaran dan jerih paya yang dilakukan salah satu Ketua ...