Home / breaking / Forum Caleg Golkar di Delekrasikan Dukung Prabowo Sandi

Forum Caleg Golkar di Delekrasikan Dukung Prabowo Sandi

Jakarta, Newshanter.com — Sejumlah calon anggota legislatif asal Partai Golkar yang mengatasnamakan Forum Caleg Golkar mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dengan membentuk Go Prabu (Golkar Prabowo-Uno).

Deklarasi yang dilakukan di sebuah hotel bilangan di Jakarta itu diketahui melalui sebuah video beredar dalam grup pesan aplikasi WhatsApp. Video itu kemudian telah dikonfirmasi ke salah satu pengurusnya.

“Tadi kan dalam deklarasi saya sebagai salah satu koordinator nasional, kebetulan saya caleg DPRD DKI Jakarta, udah DCT (daftar caleg tetap). Ini kita merespons situasi yang berkembang baik di tingkat elite maupun grasroot,” kata Koordinator Nasional Go Prabu Cupli Risman saat dihubungi, Senin (24/9/2018).

 

Dikatakan Risman, ada enam alasan pihaknya mendukung pasangan Prabowo-Sandi.Pertama, pihaknya melihat kondiri rakyat semakin susah dan melarat di era pemerintahan Joko Widodo.

“Kedua, melihat kondisi Partai Golkar yang sama sekali tidak diuntungkan dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Cupli, dilansir RMOLLampung.

Ketiga, pihaknya menilai Prabowo Subianto secara ideologis dan kultural mempunyai hubungan yang lebih kuat dan dekat dengan Partai Golkar.

Lalu keempat, banyak indikasi operasi intelejen lewat aparat penegak hukum yang menargetkan elite-elite Partai Golkar menjadi tersangka dalam kasus-kasus tertentu.

“Kelima, melorotnya suara Partai Golkar menjadi partai menengah lewat hasil lembaga survei,” kata Cupli.

Terakhir, Sandiaga Salahudin Uno sebagai cawapres dinilai sebagai simbol kaum milenial yang banyak menginspirasi anak muda.”Atas dasar keenam hal tersebut, kami Forum Caleg Golkar mendukung Prabowo-Sandi,” tegasnya.

Selai iktu kata Cupli, dukungan tersebut harus dikongkretkan lewat kerja-kerja lapangan mesin politik, terutama para calon legislatif yang langsung bersentuhan dengan rakyat bawah.

“Calon legislatif adalah faktor terpenting atas menang atau tidaknya partai tertentu dalam pemilu legislatif ataupun pemilihan presiden dan wakil presiden,” ujarnya.]

 

Cupli membeberkan situasi pengurus Golkar di tingkat elite berada di luar perkiraan lantaran Joko Widodo tidak memilih Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden.

Pilihan Jokowi itu, kata dia, tidak berdampak elektoral pada Golkar dan tidak menguntungkan bagi caleg-caleg yang bertarung di dapil masing-masing.

“Kalau di daerah tertentu kita bawa Jokowi, Golkar bisa repot. Jadi kita mengambil inisiatif juga untuk merespons grassroot. Kita caleg kan supaya terpilih. Kalau kita pro Jokowi, kita tak dipilih orang kan kita juga repot kan sebagai caleg,” ujarnya.

Selain itu, Cupli mengklaim beberapa senior Golkar sudah memberi sinyal seperti pertemuan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie dengan Sandiaga maupun pertemuan Airlangga dan Sandiaga di acara ulang tahun Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung.

“Kami nangkapnya itu sinyal dari elite-elite Golkar sudah mulai memberi keleluasaan kepada kader Golkar, khususnya caleg untuk mana yang dimungkinkan secara standing point untuk caleg di dapil masing-masing. Kebetulan seknasnya juga caleg DPR Jatim Bung Fadli,” ujarnya.

Lebih lanjut Cupli mengklaim sudah banyak caleg Golkar yang berasal dari kabupaten/kota dan provinsi mendukung pembentukan Go Prabu.

Nantinya, kata dia, Go Prabu akan didirikan di seluruh wilayah di Indonesia hingga tingkat kabupaten/kota agar mampu mempertahankan posisi Golkar sebagai partai dua besar.

“Kalau kita nemplok ke Jokowi seluruh survei mengatakan kita sudah partai papan tengah sekarang. Harus ada terobosan kalkulasi dan perhitungan yang tepat. Mudah mudahan dengan terjadi proses perubahan Golkar kembali bisa ke puncak,” katanya.

Diketahui Golkar telah mengusung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Dukungan ini juga diikuti pembentukan relawan Go-Jo atau Golkar Jokowi.

Namun, anggota Dewan Pembina Golkar Fadel Muhammad sempat menyatakan bahwa partainya tidak solid mendukung Jokowi-Ma’ruf lantaran Airlangga tidak dipilih sebagai cawapres.

Hal tersebut kemudian dibantah Airlangga dan beberapa senior Golkar seperti Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.(CNNI/Rmol)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Duel Berujung Maut, Pelaku Diamankan Polsek Tapung

  TAPUNG, newshanter.com – Seorang pria paroh baya bernama Komik Turnip (53) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:10 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC