Home / breaking / PEMBAYARAN GANTI RUGI PROYEK STRATEGIS NASIONAL BENDUNGAN TIGA DIHAJI OKU SELATAN

PEMBAYARAN GANTI RUGI PROYEK STRATEGIS NASIONAL BENDUNGAN TIGA DIHAJI OKU SELATAN

OKU selatan newshanter.com.Ganti rugi waduk bendungan tiga dihaji Desa surabaya kecamatan tiga dihaji kabupaten OKU selatan kembali di kucurkan. ini adalah kali kedua pencairana ganti rugi untuk masyarakat yang kena dampak dari genangan kiri dan genangan kanan.

Bupati OKU selatan Popo Ali Martopo menyampaikan, bahwa manfaat dari waduk bendungan tiga dihaji akan menjadi sumber air baku untuk pengairan irigasi, dan pusat listik tenaga air PLTA.dan akan dijadikan tempat wisata baru bagi masyarakat oku selatan,tentu berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar semakin baik ujarnya.

Kepala balai besar sumatra selatan bagian delapan(8) Suparji menyampaikan kepada news hanter jum’at 14 nopember 2018 di gedung kesenian OKU Selatan dari total lahan 433 persil yang dibebaskan untuk bendungan strategis nasional tiga di haji OKU Selatan,sebagain sudah dibayarkan pada tahun 2016 yang lalu sebanyak 60 persil. sisa masih 373 persil lagi,dan hari ini akan dibayarkan 193 persil dengan dana diperkirakan sekitar 6 milyar rupiah. sedangkan sisanya lagi 180 persil insya allah akan dibayarkan dibulan oktober 2018 untuk gendalanya tidak ada yang berat, hanya kekurangan kelengkapan administrasi saja ujarnya.

Selanjutnya untuk pemenang tender proyek nomor wahid ini, dengan total anggaran 3 trilun lebih, sudah ada 4 prusahan besar yang akan menanganinya, ketika ditanya apa nama PT yang mengerjakan? kurangtau pasti tutup suparji.

Ismail salah satu warga penerima dana ganti rugi bendungan tiga dihaji sebanyak 3 persil miliknya Senilai 1 milyar lebih, sudah bisa dibayar karna tidak ada masalah dengan administrasi ungkapnya lega.(usman)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

KPU UMUMKAN DAPTAR CALON TETAP(DCT)ANGGOTA LEGISLATIP.

OKU selatan Newshanter.com. KPU Oku selatan melakukan rapat pleno daftar calon tetap ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 09-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC