Home / breaking / 1 Ton “Randang Padang” Bantuan Logistik Pertama Untuk Korban Gempa Lombok

1 Ton “Randang Padang” Bantuan Logistik Pertama Untuk Korban Gempa Lombok

Mataram newshanter.com 
1 ton randang padang dikirim oleh Pemprov dan Masyakat Sumbar untuk membantu saudara Lombok.

Bantuan itu kata Gubernur, dikirim karena didorong rasa empati & kepedulian atas musibah gempa berkekuatan 7 SR yang menimpa masyarakat NTB pada Minggu (5/8) lalu.

“Pemprov Sumbar kembali memulai gerakan mengumpulkan randang se-Sumbar guna membantu masyarakat yg terkena gempa,” tulis Irwan Prayitno di akun Twitter-nya.

Sementara itu wartawan Pilarbangsanews.com, Buih dari Lombok melaporkan, makanam Rendang kiriman logistik pertama dari luar provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk korban dampak bencana gempa bumi Lombok.Makan terlezat di dunia ini merupakan makanan yang cukup familiar bagi masyarakat NTB dan ini tentunya amat menyenangkan dan amat membantu sekali.

Hal ini di ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi NTB, Agung Pramuja, S. Adm disela-sela menerima bantuan rendang dari pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat, di Hotel Puri Indah Mataram, Kamis malam (9/8/2018).

Lebih lanjut Agung Pramuja menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat NTB menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah dan masyarakat Sumbar akan musibah bencana gempa yang terjadi saat ini.

Dalam suasana masyarakat masih di hantui gempa masih terjadi, bantuan dari Sumatera Barat memberikan semangat untuk segera bangkit dari tromatik bencana gempa ini. Mudah-mudah ini akan menjadi amalan ibadah dibalik rasa persaudaraan sebagai satu bangsa.

Kami akan secepatkan membagikan semua ini agar dapat dinikmati bagi masyarakat NTB yang terkena dampak korban bencana ini. Kami suka rendang masakan Padang ,tentu ini akan lebih enak dan lezat karena dibawa langsung dari sumber aslinya, ujar Agung Pramuja senang.

Kedatang rendang bantuan masyarakat Sumbar ini, yang kemaren tidak terangkut dan kemudian dijanjikan pihak garuda dengan pesawat pertama hari akhir baru sampai pada jam 19.00 sebahagian dan tambahan menyusul pada jam 22.00 karena ada bungkusan yang rusak.

Setelah dikoordinasikan dengam pihak cargo garuda menyampaikan keterlambatan ini karena begitu banyaknya barang cargo yang ingin dikirim ke Lombok saat ini, terkait bantuan terhadap bencana gempa NTB saat ini. (Buih)

Sumber: pbn/era

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Diduga Sindikat, Melibatkan Oknum Security Komplek Palembang

Palembang, Newshanter.com – Menanggapi keluhan korban penggelapan satu unit sepeda motor milik ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 08-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC