Home / breaking / Hakteknas 2018,Pemkab Pelalawan Taja Seminar Internasional

Hakteknas 2018,Pemkab Pelalawan Taja Seminar Internasional

 

Pangkalan Kerinci Newshanter.com Dalam rangka memperingati hari kebangkitan teknologi nasional tahun 2018 ke 23 bertepatan dengan ulang tahun propinsi riau ke 73 tahun. Pemerintah Kabupaten Pelalawan melaksanakan seminar nasional yang akan diselenggarakan di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Kawasan Teknopart Langgam.Kamis (09/08/2018 ).

Hal demikiam disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris saat diwawancarai oleh pelalawankab.go.id disela kunjungan peninjauan pelaksanaan seminar internasional esok di Aula Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Langgam.Rabu (08/08/2018).

Bupati Pelalawan dua periode ini mengatakan seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Tahun 2018 dengan mendatangkan pembicara materi dari Kampus ST2P,LIPI,BPPT RI,Pratisi ilmuwan dari jepang dan beberapa perusahaan negara.

Mantan Ketua Adkasi ini menjelaskan seminar internasional menunjang 7 Program Strategis Pemerintah Daerah yakni melalui Pelalawan Inovatif. Dirinya menambahkan bahwa masyarakat pelalawan 75 persen menggantungkan penghasilannya melalui perkebunan kelapa sawit. Diharapkan melalui seminar ini petani kebun kita tidak hanya sebagai pemilik dan pekerja kebun akan tetapi bisa mandiri dengan arti kata mereka sebagai pemilik kebun,mengolah sendiri dan bahkan bisa melakukan pemasarannya langsung

Hal demikian tentunya menjadi harapan dari Pemerintah Daerah, masyarat bisa menumbuhkan kemandiriannya dengan inovasi serta teknologi yang tepat guna karena hasil yang diperoleh bukan saja CPO akan tetapi petani kebun kita bisa mengolah dengan menghasilkan turunan dari sawit tersebut seperti alga,omega bahkan limbah sendiri bisa di pasarkan menjadi nilai ekonomis yang baik bagi pendapatan masyarakat kita.

Terakhir mantan Ketua DPRD Pelalawan ini optimis dengan pelaksanaan seminar internasional ini kita khususnya bangsa indonesia bisa maju dan sejajar dengan negara lain terutama dalam penerapan inovasi dan teknologi.(rls/Dien Puga)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Diduga Sindikat, Melibatkan Oknum Security Komplek Palembang

Palembang, Newshanter.com – Menanggapi keluhan korban penggelapan satu unit sepeda motor milik ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 08-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC