Home / breaking / Api Obor Asian Games 2018 di arak keliling Kota sekayu
Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin Membawa obor Asian Games 2018 kelilin kota sekayu.

Api Obor Asian Games 2018 di arak keliling Kota sekayu

MUSI BANYUASI, NEWSHANTER.COM- Tercatat dari 50 Kota dan 18 Provinsi di Indonesia, Kota Sekayu Musi Banyuasin terpilih menjadi salah satu daerah yang dilintasi api obor Asian Games 2018. Minggu (5/8/2018) petang api obor Asian Games resmi disambut dan diterima secara langsung oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin.

Pantauan di lokasi, tampak api obor Asian Games diarak ribuan warga dan atlit-atlit berprestasi Musi Banyuasin. Untuk rute yang dilalui diterima di Halaman Kantor Kecamatan Lais oleh, kemudian dibawa ke Kota Sekayu dan selanjutnya diarak dimulai di depan Griya Pramuka Sekayu, melintasi jalan Palembang-Sekayu hingga jalan Kolonel Wahid Udin sampai ke Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate yang diterima langsung oleh Bupati  Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin.

“Hanya dua kota di Sumsel api obor Asian Games ini menginap yakni di Sekayu dan Palembang,” beber Dodi usai menerima api obor Asian Games di lapangan Griya Bumi Serasan Sekate.

Dikatakan, dipilihnya Kota Sekayu menjadi salah satu daerah yang dijadikan tempat melintas dan menginap api obor Asian Games yakni membuktikan pengakuan bahwa Sekayu-Muba diakui salah satu daerah yang konsisten mengembangkan pusat dan fasilitas olahraga yang berskala internasional.

“Selain itu, Muba menjadi salah satu daerah di Sumsel yang all out menyukseskan Asian Games dimana Sumsel menjadi tuan rumah perhelatan kompetisi olahraga akbar tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, OCA Adviser Asian Games, Ganesan Sundaranmmorthy mengungkapkan bahwa Kota Sekayu satu-satunya daerah yang disambut sangat semarak oleh warga-nya saat dilintasi api obor Asian Games. “Kami kagum dengan Muba, sangat antusias perangkat daerah dan warga untuk menyambut Asian Games,” tuturnya.

Ia menambahkan, Muba sangat menarik karena memiliki fasilitas olahraga yang lengkap dan menunjang untuk meningkatkan kompetensi atlit-atlit daerah. “Ini yang membuat kagum, meski berada di pelosok, Kota Sekayu mempunyai fasilitas olahraga yang lengkap,” pungkasnya.

Pada rangkaian penyambutan api obor Asian Games di Muba juga disemarakkan kegiatan-kegiatan pentas seni kedaerahan yang ditampilkan putra-putri daerah asli Muba.(heri)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Mahasiswa Fakultas Hukum Unilak Gelar Kerja Bakti Masyarakat (KBM) di Desa Sei Rambai

  KAMPAR KIRI, newshanter.com – sebanyak 23 orang Mahasiswa dari Fakultas Hukum ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC