Home / breaking / Dukung Asean Games, Camat dan Kapolsek Petir Patroli Karhutla

Dukung Asean Games, Camat dan Kapolsek Petir Patroli Karhutla

Kayuagung, Newshamter.com – Menyambut Asean Games yang tinggal beberapa bulan lagi dan sebagai kewajiban ikut mensukseskan perhelatan akbar olahraga ditingkat asean dan dunia tersebut seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan wajib menjaga hutan dan lahan agar tidak terbakar yang mengakibatkan asap.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Camat Kecamatan Pedamaran Timur (Petir) dan Kepolisian Sektor Petir (Polsek) dan Tripika dengan melaksanakan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam wilayahnya, Sabtu (9/6/2018).

Kegiatan Patroli Karhutla ini dilaksanakan beberapa hari kedepan, yakni dilaksanakan di Desa Kayu Labu yang langsung dipimpin oleh Camat Petir Ari Mulawarwan SSTP, Kapolsek dan seluruh Kepala Desa se kecamatan petir serta perusahan yang berada diwilayah petir.

Camat Pedamaran Timur (Petir) Ari Mulawarman SSTP mengatakan kegiatan patroli karhutla merupakan sebagai bentuk siap siaga yang dilakukan oleh pihak pemerintah kecamatan petir dan perusahaan yang ada dalam wilayah petir dan patroli karhutla sendiri berlangsung sukses dan lancar karena melibatkan berbagai pihak diantaranya polsek petir, kades dan masyarakat,”ungkapnya.

Lebih jelas, lanjut ari, selain patroli karhutla pihaknya juga melakukan pengecekan peralatan pemadam kebakaran agar kiranya setiap peralatan bekerja secara maksimal ketika hendak digunakan dan melakukan memberikan himbauan-himbauan diberbagai kesempatan kepada masyarakat dan perusahaan terkait upaya pencegahan karhutla.

“selain memeriksa peralatan yang mendukung serta baik ketika digunakan nantinya, akan dilakukan juga pengecekan skat-skat kanal disekitar perusahaan serta harapan sebagai out put dari kegiatan ini diharapkan akan terwujudnya zero asap di kecematan pedamaran timur,”harapnya. (salim)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Diduga Sindikat, Melibatkan Oknum Security Komplek Palembang

Palembang, Newshanter.com – Menanggapi keluhan korban penggelapan satu unit sepeda motor milik ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 08-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC