Home / Advertorial / PEMKAB INHIL MENYAMBUT KEDATANGAN DANREM 031Wirabima & KAPOLDA RIAU.

PEMKAB INHIL MENYAMBUT KEDATANGAN DANREM 031Wirabima & KAPOLDA RIAU.

 

Tembilahan newshanter.com -Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama Kapolda Riau Irjen Drs Nandang MH, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM, Kabinda Provinsi Riau Rahman Haryadi SA MBA MSc, Pjs Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil Zuhenni Sri Dewiani Rudyanyo, Ketua organisasi-organisaso wanita Inhil, masyarakat Inhil, dan para undangan Kamis, (7/6/2018) Siang.

Bertempat di Kediaman Dinas Bupati Inhil, tampak hadir Unsur Forkopimda Inhil, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para undangan.

Mengawali sambutannya, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kapolda dan Danrem.
Dirinya menjelaskan suasana dan kondisi Inhil selama bulan Suci Ramadhan aman dan kondusif. “Suasana aman dan damai ini, menambah kegembiraan dan kekhusukan kaum muslimin dan muslimat dalam menunaikan ibadah puasa sebagai salah satu wujud keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga mampu pula menjadi pengendali diri bagi masyarakat dalam mewujudkan kondisi sosial yang tetap kondusif, sebagaimana yang sama-sama kita rasakan sampai saat sekarang ini,” ujarnya.
Namum di samping situasi yang tertib tersebut, dikatakan Rudyanto terjadi beberapa bencana berupa tanah longsor dan kebakaran yang menyebabkan sejumlah masyarakat Inhil kehilangan tempat tinggal. “Hal ini tentu saja sangat menyita perhatian dan butuh uluran tangan kita semua,” sebutnya.
Selain itu, Rudyanto menceritakan perjalanan kunjungan kerja selaligus safari Ramadhan ke beberapa desa dan kecamatan di Inhil. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melihat keadaan masyarakat di daerah, melihat perkembangan pembangunan serta memberi arahan dan bimbingan terhadap kelemahan dalam pelaksanaan program pembangunan.
Pada kesempatan itu, orang nomor 1 di Negeri Seribu Parit ini juga melaporkan kegiatan serta persiapan yang telah dilakukan oleh Pemkab Inhil dalam menyambut pesta demokrasi 2018 kepada Kapolda dan Danrem.

 

Acara diisi dengan penandatanganan Deklarasi Anti Hoax, Anti Radikalisme, dan Pilkada Damai yang diikrarkan oleh seluruh komponen masyarakat Inhil, juga pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

 

Sambutan Polda Riau Irjen Drs.Nandang, MH mengatakan, Deklarasi ini merupakan sebuah perwujudan rasa cinta masyarakat terharap keberlangsungan negara kesatuan republik indonesia. karena negara mau baik atau tidaknya tergantung kita, tidak ada yang menolong kita selain kita, karena hoax itu yang mengganggu bangsa.,
Toleransi tidak perlu dipertanyakan dan diperdebatkan lagi, karena dalam konteks kehidupan sosial toleransi menjadi pemandangan sehari – hari. kenapa tidak perlu pertanyakan karena didalam alquran disebutkan kita dilahirkan dalam berbagai suku bangsa dan agama.
Yang ingin saya sampaikan kita ini dilahirkan berbagai macam suku etnis maka saling mengenal dalam berbagai macam tugas yang harus kita lakukan sebagai makhluk sosial, pertama akan timbul saling mengetahui dimana kekurangan dan kelebihan yang kurang mengakui kekurangan yang lebih bisa memberi ke yang kurang
Beliau menambahkan, Salah satu wujud yang ingin kita ambil dari puasa adalah orang beriman meningkatkan kualitas kesetiakawanan sosial, suka membantu, gotong royong, sebaiknya tidak hanya dibulan puasa saja, jadi dilanjutkan bulan berikutnya,
yang saya ingin sampaikan toleransi kita harus kita pelihara dan kita jaga masing – masing orang memilii ada dan budaya yang berbeda, tapi perilaku yang tidak perlu jangan dibawa terus.

Pada kesempatan tersebut diisi tausiah Al-Ustadz H.Masriadi LC,MA mengatakan, dalam Islam sangat di anjurkan makan secara berjamaah. Makan bersama sangat di anjurkan karena ada keberkahan diantaranya ada saling memaafkan, kenikmatan, kebersamaan, dapat menggugurkan dosa kita.

ADV/dedi – NHO

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolresta Pekanbaru lakukan Pengecekan Logistik Pilkada Gubernur 2018

  Resta Pekanbaru newshanter.com  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 06-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC