Home / breaking / Tournament Mobile Legends Sukses di Jakabaring Sport City, Derajat Gamers Naik di Mata Masyarakat Palembang

Tournament Mobile Legends Sukses di Jakabaring Sport City, Derajat Gamers Naik di Mata Masyarakat Palembang

 

Palembang. Newshanter.Kompetisi Mobile Legends Indonesia International Sports Expo (IISE) berakhir meriah, dimenangkan oleh team XCN, 4AM, dan NEWB. “Sekarang Palembang udah lumayan banyak players yang jago nggak pandang umur dari SMP sampe yang udah nikah,” ujar kapten XCN, Ricky “Zackerzrick”, kepada Newshanter.Com.

Sementara itu Ermita mengatakan, Tidak disangka penonton sampai membludak. Mereka datang dari Baturaja, Banyuasin, Kayu Agung, dan Muara Enim.”Saya sendiri sampai bela-belain pulang ke Palembang untuk menyaksikan event bersejarah ini.”

Adapun event bersejarah yang dimaksudkan Ermita adalah event di mana Mobile Legends mulai diakui oleh masyarakat.digelar dari 27.28.29 Apri 2018 di Jakabaring Sport City Palembang”Esports mulai dipertandingkan dan dipertontonkan bersamaan dengan olahraga-olahraga konvensional lainnya,” ungkap Wiebowo, panitia IISE.

Menilik kesuksesan event kali ini, managing director IISE Asril Sadikin Sakar merasa optimis dengan perkembangan esports ke depannya, “Semoga di IISE 2019 nanti, kompetisi Mobile Legends bisa jadi sebuah ajang adu skill yg dinantikan oleh komunitas, atlet, dan penggemar esports Palembang.”

Pengamat olahraga yang akrab dipanggil Diki itu mengatakan Palembang memiliki banyak komunitas dan generasi yang bisa menjadi cikal bakal pemain berkualitas di bidang esports. “Pembinaan yg berkesinambungan, kompetisi berkelanjutan, dan fasilitas yg memadai mungkin akan menjadikan olahraga cerdas berkualitas ini lebih maju ke depannya di Palembang,” ujarnya.

Selain Asril, controlling director IISE Gilbert Inkiriwang juga merasa puas dengan event kali ini. “Saya sangat senang olahraga esports yang sudah sangat berkembang di luar negeri bisa mulai dilakukan di sini. Kita sebagai penggiat olahraga, akan terus menggandeng komunitas esports,” pungkas Gilbert.(*)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolresta Pekanbaru lakukan Pengecekan Logistik Pilkada Gubernur 2018

  Resta Pekanbaru newshanter.com  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 06-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC