Home / breaking / Sambut Bulan Suci Ramadhan Masyarakat Bunut Gelar Berbagai Macam Acara

Sambut Bulan Suci Ramadhan Masyarakat Bunut Gelar Berbagai Macam Acara

 

Pangkalan Bunut – NewsHunter.com. Berbagai kegiatan dalam menyambut bulan suci ramadhan banyak sekali acara yang dipersembahkan oleh masyarakat yang menganut agama islam indonesia , begitulah tradisi yang turun temurun didalam menyambut bulan suci ramadhan diberbagai daerah diindonesia sejak dahulu kala . Umat muslim sangat menantikannya apa yang dinamakan mandi balimau basamo. ” Seperti masyarakat yang berada dikelurahan Pangkalan bunut kecamatan bunut kabupaten Pelalawan Riau. Bulan suci ramadhan sudah diambang mata, dan bulan ini yang paling ditunggu tunggu oleh umat Muslim didiseluruh pelosok tanah air bahkan didunia. Begitu banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat muslim setiap menyambut bulan suci ramadhan Seperti halnya kegiatan kegiatan yang diselenggara dikelurahan Bunut , Kecamatan Bunut , Kabupaten Pelalawan, masyarakat keluruhan bunut sangat antusias sekali dalam menggelar berbagai rangkaian acara tersebut walau tengah gerimisnya hujan , acara tetap berjalan dengan baik dan lancar pada hari selasa (15/05/2018) mulai dari paginya hingga selesai hampir pukul 18.00 wib

Acara menyambut bulan suci ramadhan dinamakan dengan mandi balimau basamo yang mandi secara bersama sama disungai atau waduk dengan rempah rempah yang telah disediahkan.

Sebelum mandi balimau basamo, acara ini diawali dengan ziarah kubur, tarian persembahan dan do’a dan dilanjutkan dengan sambutan serta Pengarahan dari camat Bunut Sri Nursari serta Wakil Bupati Pelalawan Zardewan

Acara mandi balimau basamo ini dihadiri Bupati Pelalawan diwakili oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs.Zardewan,MM

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin.SH.MH ,dan ketua komisi satu anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi Golkar Eka Putra.S.Sos beserta Kapolsek Bunut .AKP.MY Lubis. beserta tokoh masyarakat Pangkalan bunut dan undangan lainnya dan beserta masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Acara mandi balimau basamo, Norazid dalam sambuannya mengatakan, “acara ini merupakan acara untuk memperkuat silaturahmi antar masyarakat sekaligus ajang bermaaf-maafan antar masyarakat khususnya di kelurahan Bunut sekitatnya.” Pungkasnya

Wakil Bupati pelalawan Zardewan dalam sambutannya juga menyampaikan, ini adalah acara kita bersama yang agamis Dan mengapresiasi panitia pelaksanaan Menurutnya, pemerintah daerah dan tokoh masyarakat harus mensupport atau mendukung kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini ia juga mengajak masyarakat menyambut bulan Ramadhan dengan hal- hal yang positif serta memperbanyak amal ibadah. ” kata Zardewan.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD pelalawan Nasarudin.SH.MH dalam kesempatan ini memberikan santunan kepada Anak yatim yang ada di kelurahan Bunut sekitarnya.(*Ang)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jumlah Kendaraan Bertambah, Penerimaan Retribusi Parkir di Inhil, Tidak alami peningkatan.

  TEMBILAHAN newshanter.com – Jumlah Kendaraan di Kabupaten Inhil, khusunya di kota ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 05-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC