Home / breaking / Kapolda Sumsel Pimpin Apel Gabungan Cegah Karhutbunlah
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain adinegara Pimpin Apel Siaga Karhutlahbun di Areal Pt Hindili, Kecamatan Sungai Lilin Kab.Muba(foto.Heri)

Kapolda Sumsel Pimpin Apel Gabungan Cegah Karhutbunlah

Musi Banyuasin, NEWSHANTER.COM– Memasuki awal musim kemarau Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Pemadaman Kebakaran Hutan, Kebun, dan Lahan di Lapangan Komplek PT Hindoli, Kecamatan Sungai Lilin, Kemarin(14/5/2018).

Apel yang diikuti peserta dari TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muna, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api ini dipimpin oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Dalam sambutanya Pangdam II Sriwijaya mengatakan masalah kebakaran hutan, kebun, dan lahan sudah menjadi isu nasional dan patut mendapat perhatian khusus dan tidak menginginkan kejadian pada tahun 2015 kebakaran hutan yang melanda Sumatera Selatan terulang kembali yang dapat mengganggu pelaksanaan Asian Games pada buln Agustus 2018 mendatang.

“Pemerintah pusat maupun TNI, dan Polri telah berupaya semaksimal mungkin untuk menangani kekabaran hutan kebun dan lahan, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan guna cegah dini agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,” ujarnya.

Lanjutnya pada acara tersebut akan dilkukan penandatanganan komitmen melawan segala bentuk terorisme, Ia berharap bukan sekedar seremonial semata akan tetapi merupakan tekad bersama masyarakat Sumatera Selatan untuk bersatu padu melawan radikalisme dan menjadikannya musuh bersama serta mejaga dan memelihara wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Trend ancaman yang sedang berembang adalah ancaman terorisme yang berpotensi mengganggu kondusifitas keamanan negara secara keseluruhan dan dapat menggagalkan even nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan di Republik Indonesia, sehingga kita harus melawan dan membuktikan bhwa terorisme tidak bisa hidup di NKRI khususnya di Bumi Sriwijaya,” imbuhnya.

Penandatanganan komitmen melawan terorisme itu ditandatangani Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Sekda Muba Drs H Apriyadi MS, Ketua DPRD Muba Abusari Burhan, Dandim 0401 Muba Letkol CZI  Mulyadi SIP, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM.(heri)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jumlah Kendaraan Bertambah, Penerimaan Retribusi Parkir di Inhil, Tidak alami peningkatan.

  TEMBILAHAN newshanter.com – Jumlah Kendaraan di Kabupaten Inhil, khusunya di kota ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 05-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC