Home / breaking / Kapolda Sumsel: Perketat Keamanan, Tetap Koordinasi Densus 88

Kapolda Sumsel: Perketat Keamanan, Tetap Koordinasi Densus 88

PALEMBANG -Newshanter.com. Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menegaskan, kepada warga Sumsel jangan takut dengan ancaman teroris. Kondisi dan situasi wilayah Sumsel saat ini aman, kondusif dan terkendali.

“Tidak ada siaga satu, di wilayah Sumsel ini hanya meningkatkan keamanan saja. Bahkan peningkatan keamanan sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya. Jadi kita jangan takut,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, ketika memantau keamanan di Gereja ST Yosep Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Minggu (13/5/2018).

Ditegaskan jenderal bintang dua ini, namun masyarakat diminta tetap hati-hati dan waspada.
Dikarenakan teroris tetap menjadi ancaman, sehingga perlu kerjasama dan bantuan masyarakat dalam menjaga situasi tetap aman.

“Keamanan terus diperketat, petugas tetap patroli untuk memantau keamanan. Terutama di mal-mal, temat ibadah, dan tempat umum lainnya. Bahkan kantor polisi juga ditingkatkan keamanannya. Jadi tidak ada siaga satu dan hanya meningkatkan keamanan,” ujarnya.

Dari pantauan dilapanga, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo, keliling mengunjungi sejumlah gereja untuk melakukan pengecekan keamanan.

Kapolda meminta seluruh kapolsek di Palembang, untuk tetap siaga menjaga keamanan wilayah masing-masing.

Terkait sebelumnya pada akhir tahun lalu penangkapan sejumlah terduga teroris di wilayah Sumsel oleh Densus 88, Zulkarnain mengatakan, semuanya sudah dalam proses hukum.

“Kalau tidak salah waktu itu ada 13 orang diamankan dan delapan orang dijadikan tersangka. Semuanya itu dari kelompok JAD yang pusatnya di Jawa Barat dan bukan di Sumsel,” ujar Zulkarnain.

Ditanyai sebelumnya juga masih ada adanya sejumlah orang DPO (Daftar Pencarian Orang) terduga teroris di Sumsel apakah masih terus dilakukan pencarian, Zulkarnain menegaskan, semuanya sudah dikoordinasikan dengan Densus 88 Mabes Polri. Jadi tidak perlu ada yang ditakuti.

“Kita tetap koordinasi dengan densus, jadi kita harus berhati-hati. Jangan biarkan (DPO terduga terduga teroris) menjadi srigala yan mencari mangsa. Tentunya saat ini kita tetap meningkatkan keamanan,” tegasnya.(sp/fil)

 

 

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jumlah Kendaraan Bertambah, Penerimaan Retribusi Parkir di Inhil, Tidak alami peningkatan.

  TEMBILAHAN newshanter.com – Jumlah Kendaraan di Kabupaten Inhil, khusunya di kota ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 05-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC