Home / breaking / Menteri BUMN RI, Rini Soemarno Kunjungi Pantihan Asuhan Yayasan Yatim Mandiri Palembang

Menteri BUMN RI, Rini Soemarno Kunjungi Pantihan Asuhan Yayasan Yatim Mandiri Palembang

PALEMBANG-Newshanter.com.- Menteri BUMN RI, Rini Soemarno bersama plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dalam kuujunganya ke Palembang bersama rombongan Jumat (11/5/2018) menyambangi Yayasan Yatim Mandiri di lorong Pancasila Palembang.

Dalam kunjungan, sang Menteri hanya berpesan jadilah ahli matematika biar bisa jadi Direktur langsung dihadapan puluhan anak panti. “Kalau mau jadi Direktur harus rajin belajar, jangan lupa kuliti pelajaran Matematika sampai akar-akarnya,” pesan Rini sambil mencium kening Nabila, salah satu anak asuh di rumah Yatim Mandiri.

Mendapati itu, siswi kelas V Sekolah Dasar Negeri 162 Palembang langsung memeluk ibu Menteri. Mengenakan seragam sekolah, Nabila terus saja memandangi muka Rini yang kala itu mengenakan pakaian resmi batik coklat corak bunga kekuning-kuningan. Rini pun tak sungkan, mencium Nabila lalu langsung merangkulnya erat. Begitupun rekan siswa yang lainnya, Kamila yang ikut menyalami Rini beserta rombongan.

Siswi SDN yang masih berseragam lengkap putih-putih ini mengaku memang mengidolakan sang Menteri. Selama ini, dia hanya tahu, Rini dari beberapa artikel yang dilihatnya via internet.

“Ibu Menteri keibuan sekali. Bahasanya lembut. Tadi tak sungkan juga memeluk saya,” katanya lagi.
Hanya saja kunjungan Rini beserta rombongan hanya sebentar. Tepat pukul 11.00, dia masuk ke ruang utama Yayasan Yatim Mandiri dan setengah jam kemudian langsung meninggalkan tempat tersebut.

“Maaf saya buru-buru. Kalian tetaplah jadi anak pintar yang membanggakan bangsa dan negara,” pesan Rini kembali.

Sementra itu Kepala Cabang Yatim Mandiri, Beni Agustian mengatakan Pertamina bersama PT Pusri juga memberikan bantuan berupa kebutuhan sekolah anak-anak, sembako dan beberapa kebutuhan lainnya. Totalnya capai Rp 25 juta. Adapun jumlah anak asuh yang dinaunginya mencapai 700an anak. “Kami sangat berterimakasih,” katanya.

Rini dalam kunjungan ke Palembang dalam rangka melihat kesiapan sarana Bowling untuk digunakan dalam ajang Asian Games 2018, Rini juga melakukan kunjungan ke VenueBowling Center di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

PT Pertamina (Persero) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), turut berkontribusi sebesar 42 Milyar Rupiah untuk membangun salah satu lintasan dan mesin bowling berstandar internasional untuk digunakan dalam pertandingan bowling saat pelaksanaan Asian Games Bulan Agustus nanti.

“Kita harus bangga Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, dan bowling menjadi
salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan. Hari ini kami melihat langsung kesiapan
seluruh fasilitas bowling, saya kira fasilitasnya sudah cukup siap untuk digunakan nanti ketika
Asian Games, dan tentunya kita berharap untuk kesuksesan Indonesia,” kata Nicke
Widyawati.

Seluruh fasilitas lintasan dan mesin bowling ini tiba dan selesai dipasang di Venue Bowling Center pada Bulan Januari 2018. Sebanyak 40 lintasan bowling juga telah disertifikasi oleh Persatuan Bowling Indonesia untuk nasional dan Asian Bowling Federation untuk sertifikasi internasional.

Uji coba test event juga sudah dilakukan pada akhir Februari 2018 yang mempertandingkan atlet bowling dari berbagai provinsi di Indonesia.Selain melihat kesiapan venue dan seluruh fasilitas bowling, rombongan juga turutmenyempatkan diri untuk mengunjungi stand Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mitra binaan Pertamina di Region Sumbagsel.

Mitra binaan yang hadir pada kesempatan kali ini menampilkan produk kain dan aksesoris berbahan Songket, kain Songket, Kain Jumputan khas Palembang, dan juga makanan olahan dari binaan Jamur Pedado.(tim)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

KODIM 0304/AGAM ADAKAN RAPAT EVALUASI PERSIAPAN TOUR DE MANINJUA WIRABRAJA 2018

Bukittinggi, News Hanter.com- Tahapan persiapan pelaksanaan Tuor de Maninjau Wirabraja 2018, dalam ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 09-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC