Home / breaking / Gubernur Sumbar Datangi Mapolda Tengah Malam Lapor Sejumlah Orang Terkait Pencemaran nama baik

Gubernur Sumbar Datangi Mapolda Tengah Malam Lapor Sejumlah Orang Terkait Pencemaran nama baik

Gubernur Sumbar.Newshanter.com. Irwan Prayitno mendatangi Mapolda Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang, Selasa, 1 Mei 2018 malam. Irwan disebut-sebut akan melaporkan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa kasus spj fiktif Yusafni kepadanya. Seperti dilansir dari kabar sumbar.com.

Pantauan kabarsumbar, kedatangan Irwan Prayitno yang baru saja melakukan kunjungan kerja ke Jepang sudah ditunggu-tunggu awak media sejak pukul 21.00 WIB.

Puluhan wartawan mendatangi Mapolda Sumbar karena sejak Selasa siang sudah beredar informasi bahwa pria yang akrab dipanggil IP ini akan melaporkan Yusafni pukul 21.00 WIB dan langsung menggelar jumpa pers di Mapolda.

Namun, wartawan harus menunggu, diduga karena penerbangan IP ditunda keberangkatannya, hingga pukul 22.30 IP belum muncul.Namun, para wartawan mulai lega, karena Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman dan beberapa orang dekat IP mulai merapat ke Mapolda Sumbar.

Pukul 22.40 WIB, kader PKS yang juga mantan anggota DPR RI ini tiba di Mapolda Sumbar.Dia turun dari mobil Toyota Camry BA 1277 BS dengan wajah sumringah dan langsung masuk ke ruangan Ka SPKT Polda Sumbar.

Hingga berita ini diturunkan, IP masih berada dalam ruangan. Belum diketahui, apakah yang dilaporkannya adalah Yulsafni atau Harian Haluan. Namun berdasarkan info yang beredar sejak Selasa siang, IP akan melaporkan Yusafni dan Harian Haluan.

Yulsafni dituding melakukan pencemaran nama baik karena menyebut IP ikut menikmati uang hasil korupsi SPJ fiktif yang dilakukannya. Sedangkan Harian Haluan adalah media cetak harian yang memberitakannya.

Nama-nama Ini Dilaporkan Irwan Prayitno

Sementara itu seperti dilansir Haluan.Com, Irwan Prayitno melaporkan sejumlah nama terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polda Sumbar, Jalan Sudirman, Padang, Selasa (01/05/2018) malam. Tiga orang yang dilaporkan yakni Yusafni, Bhenz Maharajo dan Maidestal.

“Yang dilaporkan pertama Yusafni karena dia menyampaikan berita bohong ini di luar persidangan tanggal 27 April, dan dimuat oleh media haluan dan onlinenya kemudian disebarluaskan di facebook yang bernama Bhenz Maharajo, dan Maidestal. Sehingga tiga orang kami laporkan karena pencemaran nama baik,” tuturnya Irwan Prayitno kepada sejumlah wartawan.

“Yang jelas facebooknya Maidestal. Dalam facebooknya ia menyebarkan berita bohong. Yang jelas di facebook. Facebookkan facebook pribadi tuh, nama dia. Menyebarluaskan berita bohong bahwasanya Irwan Prayitno, pencuri, korupsi, dan itukan tidak nyaman,” tambahnya.

Dalam pemberitaan haluan pada 27 April, terdakwa kasus SPj Fiktif Yusafni Ajo, mengaku uang Rp500 juta untuk pembuatan baliho kampanye Irwan Prayitno diserahkan di belakang Kantor Gubernur Sumbar, tahun 2015 lalu. Nan menjemput uang adalah orang kepercayaan Irwan Prayitno yang juga berstatus pejabat teras di Pemprov Sumbar.(hln/Bsc)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jumlah Kendaraan Bertambah, Penerimaan Retribusi Parkir di Inhil, Tidak alami peningkatan.

  TEMBILAHAN newshanter.com – Jumlah Kendaraan di Kabupaten Inhil, khusunya di kota ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 05-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC