Home / breaking / 8000 Buruh Ke Istora Senayan Deklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden 2019

8000 Buruh Ke Istora Senayan Deklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden 2019

JAKARTA, Newshanter.com.- Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018), bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau Mau Day.

Pantauan Kompas.com, Prabowo hadir di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB. Ia ditemani sejumlah pengurus Partai Gerindra, diantaranya Sekjen Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Fadli Zon.

Kehadiran Prabowo langsung disambut antusias sekitar 8000 buruh KSPI yang sudah terlebih dahulu hadir di ruangan. Lagu ‘Halo-halo Bandung’ langsung diputar dan dinyanyikan bersama oleh Prabowo dan para buruh. Presiden KSPI Said Iqbal kemudian meneriakkan “Prabowo Presiden” diikuti oleh buruh yang memenuhi seisi ruangan.

Tak lama setelah itu, Prabowo, Said Iqbal dan para elite Gerindra dan KSPI naik ke atas panggung. Said Iqbal lalu berorasi dan mendeklarasikan dukungan KSPI kepada Prabowo. “Sesuai rakernas KSPI, kita mendukung Prabowo di 2019,” kata Said Iqbal disambut sorak sorai para buruh. Iqbal meminta seluruh buruh yang hadir untuk bekerja keras menenangkan Prabowo nantinya. “Siap berjuang?” tanya Iqbal. “Siaaap,” jawab buruh kompak.

Masuk ke Istora Beli Tiket Rp 15.000

Sementara itu Ketua Panitia acara tersebut, Riden Hatam Ajiz mengatakan, massa buruh yang datang ke Istora harus membeli tiket Rp 15.000 per orang. “Mereka yang sudah membayar tiket 15.000 akan masuk ke Istora untuk ikut acara deklarasi bersama Prabowo,” kata Riden.

Pembelian tiket tersebut, kata dia, bukan pada saat mereka datang ke Istora. Penjualan tiket telah berlangsung seminggu yang lalu. Para buruh yang tergabung dalam KSPI telah dikoordinir di daerah asal masing-masing untuk membeli tiket deklarasi Prabowo di Istora Senayan.

“Koordinator wilayah yang mengatur pembelian tiket tersebut, dan saat di Istora mereka hanya menunjukkan tiket untuk masuk,” kata Sekjen DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini.

Ia mengungkapkan, hasil penjualan tiket Rp 15.000 per orang digunakan sebagai operasional acara deklarasi dukungan KSPI ke Prabowo di Istora hari ini. “Jadi kita untuk acara ini urunan bersama,” katanya. Kalaupun ada sisa dana dari hasil penjualan tiket dukungan deklarasi hari ini, maka uang tersebut akan masuk ke dalam kas organisasi KSPI.

Penggunaan tiket berbayar ini karena kapasitas Istora Senayan yang terbatas, hanya menampung 8000 orang. Sementara jumlah buruh yang tergabung dalam KSPI diklaim lebih besar daripada itu. Meski memakai tiket berbayar, namun Istora Senayan sudah terpantau dipenuhi oleh para buruh.(kc)

 

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jumlah Kendaraan Bertambah, Penerimaan Retribusi Parkir di Inhil, Tidak alami peningkatan.

  TEMBILAHAN newshanter.com – Jumlah Kendaraan di Kabupaten Inhil, khusunya di kota ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 05-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC