Home / breaking / Jokowi Bertemua Alamni 212 di Masjd Istana Bogor

Jokowi Bertemua Alamni 212 di Masjd Istana Bogor

Jakarta. Newshanter.com.Pesarudaraan Alumni 212 memberikan penjelasan soal pertemuan tokoh alumni 212 dengan Presiden Joko Widodo di Masjid Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4).

Ketua Tim 11 PA 212 Misbahul Anam mengatakan pertemuan tersebut bersifat tertutup. Sehingga pihaknya tidak tahu siapa yang membocorkan.

Bahkan, semua peserta dalam pertemuan tidak diperkenankan membawa alat komunikasi ke dalam masjid yang menjadi tempat pertemuan.”Saat pertemuan itu tidak diperkenankan membawa HP, bahkan photograper Istana juga tidak diperkenankan mengambil gambar,” kata dia kepada wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Dalam pertemuan itu, lanjut Anam, bertujuan untuk menyampaikan informasi akurat terkait dengan kasus-kasus kriminalisasi yang dialami para ulama dan aktivis 212.

Dengan harapan, Presiden mengambil kebijakan menghentikan kriminalisasi ulama dan aktivis 212 dan mengembalikan hak-hak korban dari kriminalisasi tersebut.

Anam juga membantah, pertemuan itu diduga terkait kepentingan Pilpres 2019 untuk memberikan dukungan terhadap Jokowi.

“Pertemuan kami tidak ada dukung-mendukung. Dalam pertemuan itu kami hanya membahas soal penzaliman yang dialami oleh ulama,” tegasnya.

Jokowi Duntungkan

Sementara itu Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan para tokoh Alumni 212 di Istana Negara, Bogor, Minggu (22/4/2018) lalu dinilai wajar, terlebih menjelang setahun Pemilihan Presiden 2019.

“Hal yang wajar jika Jokowi mendekat ke PA 212. Karena bagaimanapun kekuatan PA 212 pernah mengalahkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta,” Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (25/4/2018).Ia menengarai Jokowi di tahun politik ini tengah gerilya menarik simpati rakyat, tak terkecuali alumni 212.

“Pertemuan tersebut tentu menguntungkan Jokowi. Karena agar PA 212 tidak dengan Prabowo dan untuk memuluskan Jokowi menuju 2019,” terangnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Umum Parmusi KH. Usamah Hisyam, Ketua Umum GNPF Ulama KH. Yusuf Martak, Ketua Umum PA 212 Ustad Slamet Maarif, Dewan Syuro Adz-Dzikro KH. Rouhdul Bahar, Sekjen FUI KH. Muhammad Al-Khaththath, dan Ketua Umum FPI KH. Ahmad Sobri Lubis.

Jokwi Milik Semua Golongan

Sedangkan Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan menyambut baik pertemuan Presiden Joko Widodo dengan tokoh Alumni 212.

Sekretaris Umum PP Bamusi Nasyirul Falah Amru mengatakan pertemuan itu menunjukkan sikap adil Jokowi untuk mau bertemu dan berdialog dengan semua golongan masyarakat di Indonesia.

“Presiden Jokowi sudah menunjukkan sikap yang adil dengan bertemu tokoh-tokoh ulama dari Persaudaraan Alumni 212. Hal ini menjadi bukti Presiden tidak hanya dimiliki oleh satu golongan tertentu saja,” kata Gus Falah sapaan akrab Nasyirul Falah Amru seperti dalam keterangannya, Rabu (25/4/2018).

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Mahasiswa Fakultas Hukum Unilak Gelar Kerja Bakti Masyarakat (KBM) di Desa Sei Rambai

  KAMPAR KIRI, newshanter.com – sebanyak 23 orang Mahasiswa dari Fakultas Hukum ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC