Home / breaking / Kejati Bengkulu Usut Dugaan Penyelewengan TPP Seluma tahun 2017
Mirin Najib Asisten 1 Pemkab Seluma mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu./ RP

Kejati Bengkulu Usut Dugaan Penyelewengan TPP Seluma tahun 2017

BENGKULU,Newshanter.Com. – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu mengusut dugaan penyelewengan anggaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Kabupaten Seluma tahun 2017 sebesar Rp. 65 miliar lebih.

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Bengkulu, Henri Nainggolan menyebutkan, sementara ini pihaknya menduga terdapat indikasi kerugian negara sekitar Rp. 12 miliar dalam penyelewengan TPP ini. Beberapa pihak terkait pun sudah dimintai keterangan.

Besaran TPP ini tidak merata diterima oleh ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Seluma. Terdapat kesenjangan penerimaan antara OPD tipe A, B, dan C.

Bahkan, ditemukan salah satu Kepala Bidang (Kabid) di OPD tipe C menerima TPP sebesar Rp. 14 juta hingga Rp. 16 juta. TPP yang diterima itu lebih besar dari Kepala Dinas PU yang hanya menerima TPP sebesar Rp. 13 juta. Sedangkan pejabat level Kabag di Sekretariat Daerah menerima TPP sebesar Rp. 12 juta setiap bulannya.

“Saat ini kami sedang menyelidikinya. Sudah kami panggil beberapa oknum dari Pemda Seluma untuk dimintai keterangan. Saat ini masih pendalaman,” jelas Henri, Rabu (11/4/2018) lalu.

Kendati menyebut sudah ada beberapa pihak yang dimintai keterangan, Henri tidak menyebut nama siapa saja yang telah dipanggil tersebut. Namun, dari data terhimpun, beberapa ASN yang telah dipanggil tersebut dari Inspektorat dan BPKAD Kabupaten Seluma.

Henri menambahkan, dalam tahap penyelidikan ini pihaknya akan meminta keterangan ahli dari Dirjen Anggaran dan Kementerian Dalam Negeri. Keterangan tersebut terkait peraturan pencairan TPP oleh Pemerintah Daerah untuk ASN.

Hingga hari ini, beberapa ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma masih dimintai keterangan oleh penyidik Pidsus Kejati Bengkulu.(sumber : Reporter Rakyat)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Asisten I Pemkab Inhil Hadiri Pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-72

  Inhil newshanter.com – Bupati Inhil HM Wardan diwakili Assisten I Drs ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 07-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC