Home / breaking / MERIAH , REUNI AKBAR SEBA POLRI SPN BETUNG ANGKATAN XI TAHUN 1992/1993
Reuni Akbar SEBA Polri Angkatan XI Tahun 1992-1993 SPN BETUNG di gedung serasan sekate SPN Polda Sumsel didesa Bukit, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.Sumsel( foto. Heri)

MERIAH , REUNI AKBAR SEBA POLRI SPN BETUNG ANGKATAN XI TAHUN 1992/1993

NEWSHANTER.COM , BANYUASIN- Reuni Akbar  SEBA POLRI   Angkatan  XI  tahun 1992/1993 yang melibatkan Lima  Polda di Sumatera  Bagian Selatan, sukses  dan meriah digelar di Gedung Serasa Sekate SPN Polda  Sumatera Selatan , Desa Bukit, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin., Sabtu  (14/4/2018).

Kegiatan Reuni Akbar ini,  dihadiri Brigjend Purn Drs Eddy Mulyadi M Ali Basyah mantan Kepala SPN Betung saat itu beserta Istri,  tamu khusus dari Bandung, merupakan Alumin AKABRI POL 1972. Serta  Mantan instruktur SPN Betung, yang masih aktip,  AKBP Jaswani bertugas diPolda Jambi.  serta dipandu Presenter  Pal-TV , cek Daus.

Sedikitnya 200 personil Polri yang bertugas di wilayah Polda Sumsel, Polda Jambi, Polda Lampung Polda Bengkulu dan  Polda Bangka Belitung,  melepas rindu dan bernostalgia mengenang saat-saat pendidikan 25 tahun silam. Para alumni membawa serta istri dan anak-anak mereka, sehingga suasana kekeluargaan begitu terasa. Para alumni merupakan lulusan  angkatan XI  SPN Betung ketika itu,  sekarang berganti nama Sekolah Polisi Polda Sumatera Selatan..

“Kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan silaturahim yang kukuh antar alumni yang tersebar di lima Polda. Kami berbagi informasi dan kebersamaan setelah 25 tahun bertugas di masing-masing daerah.  sudah lama rencana reuni ini karena kesibukan didaerah masing-masing namun baru sekarang telaksana, Sangat hangat  sekali suasananya,” kata Ketua Panitia, Kompol Suhardiman  SH, MH , sekarang menjabat Kapolsek Talan ubi Kabupaten PALI, didampingi AKP Eriyadi SH  sekertaris Panitia , juga bertugas di Kasatreskrim Polres Prabumulih, serta Kabag  OPS Polres banyuasin Kompol. Ucok  Wakil Ketua Panitia Reuni Akbar,

Menurut  Suhardiman ,  yang hadir hari ini 200  lebih, dari 424 orang   alumni SPN Betung  angkatan XI, tahun 92/93. Sudah meninggal 31 orang sudah meninggal, mengundurkan diri bekerja  pada istansi lain 20 orang . sekarang sudah tersebar di lima Polda, dengan jabatan Kabag OPS , Kasat, dan Kapolsek.

“ selama  25 tahun pendidikan, ini merupakan reuni pertama munkin yang terakhir, kami harapkan  bisa kumpul kembali menjalin siraturahim sudah lama terputus, selain mempersatukan angkatan kami, yang tersebar di Polda  Sumbagsel, hanya perwakilan Polda Sumsel Babel 1 orang yang hadir hari ini, dari polda lainya hadir semua”  katanya.

Suhardiman mengharapkan dengan kegiatan reuni ini , kedepan merajuk kebersaman bisa saling membantu, yang pasti mendukung kebijakan Pimpinan Kita Bapak  Kapolri , Kita berharap, para alumni bisa memberikan kontribusi kerja dan pengabdian yang sebesar-besarnya untuk institusi Polri,” jelasnya.

Suhardiman menambahkan, reuni kali ini jangan dipergunakan sebagai pelempias pelepasan rindu semata , namun lebih dari itu marilah kita bersama-sama memikirkan sumbangan apa yang akan berikan pada bangsa dan masyarakat. serta Sumbangan apa yang kita berikan pada SPN Bumi Kandung Bayangkhara Ini. “ ujarnya.

Dikesempatan ini Brigjend Polisi Purn Drs Eddy Mulyadi M ali  Basyah, saat disambangi wartawan ini mengatakan, Reuni ini merupakan kesempatan Emas, bagi Alumni SEBA  tahun 1992,/!993 untung mengakrapkan , mempererat persahabat sehingga dapat bermanfaat bagi Dinas, saling kerja sama antar Polda di Sumatera Bagian Selatan, kemudian siraturahmi dan siraturahim antar Anggota Alumni, juga hubungan erat , saling Mendoakan untuk keselamatan masing-masing.

“ saya berharap setelah kegiatan  ini , untuk organisasi Paguyuban dari Alumni SEBA Polri ini  bisa diagendakan mewujudkan keakraban antar alumni” , ujar Purnawirawan Polri Bintang satu .

” saya merasa kegiatan Reuni Akbar ini sangat berkesan , Bangga dan takjub alumni SEBA Polri angkatan XI  tahun 92/93 berkeinginan bisa  berkumpul, mempererat persahabatan,  diangkatan yang lain belum ada saya temukan, itu yang buat saya bangga”. Tegasnya.

Diakhir Kegiatan Reuni Akbar Panitia  mengadakan Sumbangan  tali asih, mengupulkan Dana  dari alumni SEBA Polri  angkatan XI tahun 92/93   , yang nantinyakita  sumbangkan untuk almamater di SPN Betung,  Panti asuhan. Selanjutnya Panitian Reuni juga mengajak bernostagia sambil berwisata mengelilingi Lingkungan  SPN Betung dilanjutkan pembagian doorprize pada keluarga Alumni tersebut.( Heri)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Mahasiswa Fakultas Hukum Unilak Gelar Kerja Bakti Masyarakat (KBM) di Desa Sei Rambai

  KAMPAR KIRI, newshanter.com – sebanyak 23 orang Mahasiswa dari Fakultas Hukum ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC