Home / Advertorial / Dandim 0304/Agam Promosikan Wisata Bukittinggi-Agam

Dandim 0304/Agam Promosikan Wisata Bukittinggi-Agam

Bukittinggi, News Hanter.com-Di tahun 2018 ini, seluruh daerah sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata daerah masing-masing untuk menggenjot pendapatan Asli daerah (PAD), dan demikian juga yang di lakukan oleh Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, SE, SH.

Tak tanggung-tanggung sekali promosi dua daerah Wisata yaitu Bukittinggi & Agam, Persembahan Kodim 0304/ Agam – Wonderful Indonesia – West Sumatera Kodim 0304/ Agam.

Promosi Wisata yang di lakukan oleh Dandim 0304/Agam,mulai dengan berbagai cara untuk mengenalkan daerah wisata di kota Bukittinggi dan kabupaten Agam ini, sebab kedua daerah yang ada di Sumatera Barat ini merupakan destinasi wisata utama di propinsi ini, Sebagai daerah yang sangat berpotensi bagi tujuan wisata utama di Indonesia, Bukittinggi dan Agam memiliki budaya yang setiap daerahnya mempunyai ciri khas masing-masing, objek wisata alam, kuliner khas serta kerajinan tangan.

Promosi Wisata Bersama yang di lalukan oleh Dandim 0304/ Agam ini, karena di wilayah Bukittinggi-Agam merupakan strategi jitu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, karena masih banyak potensi alamnya yang belum di promosikan, yang seharusnya lokasi tersebut adalah aset bagi daerah untuk di jadikan pemasukan daerah.

Hal itu ditegaskan Dandim 0304/Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, Promosi bersama menjadi kunci keberhasilan karena wisatawan diyakini tidak hanya datang ke satu tempat namun akan menjelajahi ke berbagai daerah di sekitarnya.

Letkol Salim menambahkan, Wisatawan lokal atau manca negara tidak akan mengenal suatu daerah kalaulah daerahnya itu sendiri tidak aktif mempromosikan daerahnya keluar, jadi daerah itu harus aktif mempromosikan daerahnya sebagai tujuan wisata.

“mereka datang untuk berwisata, tidak hanya akan pergi ke satu titik, misalnya ke Bukittinggi saja, tapi pasti akan berkunjung ke daerah yang lain di Agam juga, di sinilah perlunya sharring promosi wisata bersama diantara kedua daerah,”ujar Letkol Salim.

Letkol Kav Salim Kurniawan dewantara juga menjelaskan, dari dahulunya, wisatawan yang mau berkunjung ke Bukittinggi, selalu melalui Daerah Agam, di saat akan menuju ke Bukittinggi, maka daerah agam juga akan tersinggahi atau sebaliknya, di saat itu masing-masing daerah mempromosikan ciri khas daerahnya sehingga menjadi tujuan wisata.

“Kerjasama ini harus dibangun dengan tujuan agar masing-masing daerah dapat mempromosikan keunggulan wisatanya, misalnya seperti wisata alam, promosi masakan tradisional, kerajinan tangan khas daerah masing-masing,”ujar salim

Salim menambahkan, saat ini kita lagi gencar-gencarnya mempromosikan ikon sebagai destinasi wisata moslem friendly. Sementara, daerah lainnya juga harus mempromosikan keunggulan wisatanya, dengan begitu tentu dapat mendongkrak kunjungan wisatawan secara bersama-sama,

Salim nyakin, jika sharring dan kerjasama kedua daerah ini terlaksana, maka jumlah wisatawan yang datang pada dua daerah ini dari tahun ke tahun akan semakin meningkat(Ayu/M)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kunjungi Berbagai Desa, Ketua DPRD Inhil Tinjau Pembangunan Infrastruktur

  TEMBILAHAN newshanter.com – Disela kesibukannya sebagai pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 05-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC