Home / Advertorial / Fakultas Hukum UMSB Adakan Seminar Jihat Melawan Korupsi

Fakultas Hukum UMSB Adakan Seminar Jihat Melawan Korupsi

Bukittinggi, News Hanter.com- Fakultas Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar Seminar Nasional Anti Korupsi, Seminar yang diadakan di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Senin (12/2/18) dengan tema Diskusi Publik Jihat Melawan Korupsi.

Diskusi dengan nara Sumber Febri Diansyah, SH dari juru bicara KPK, Dr Bambang widjojanto Penasehat KPK, Wendra Yunaldi, SH, MH Direktur Luhak dan Feri Amsari, SH, MH Direktur Pusako.
Dalam seminar tersebut juga dihadiri oleh Forkopinda Bukittinggi, Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bukittinggi Sukma Reni dan juga utusan dari LSM dan tokoh Masyarakat Kota Bukittinggi serta puluhan Undangan dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum UMSB Sukmareni, SH, Mh, menjelaskan, tindakan korupsi merupakan salah satu tindakan yang berbahaya, yang sangat merugikan Rakyat, dalam sambutanya beliau mengharapkan nantinya generasi penerus bisa menjadi modal terdepan dalam menyuarakan Semangat Anti Korupsi.

“Persoalan korupsi ialah persoalan yang luar biasa. Insyaallah nantinya generasi Muda khususnya mahasiswa Fakultas Hukum UMSB siap menjadi model lembaga yang Anti Korupsi,” Jelasnya.

Selain itu, Febri Diansyah, SH selaku Jubir dari KPK menjelaskan bahwa mahasiswa memang harus memiliki jiwa yang berintegritas dan semangat melawan korupsi.

“Generasi baru harus mempersiapkan diri dan mempunyai semangat yang tinggi dalam memberantas Korupsi, Salah satu nilai Anti Korupsi yaitu: Jujur. Jujur dalam berkata, berfikir dan bertindak. Selain itu, perlu memiliki kedisiplinan, peduli, bersikap adil, sabar serta sederhana dalam kehidupan,” Ungkap Febri Diansyah kepada peserta seminar.

Sedangkan Dr Bambang Widjojanto menjelaskan, peran KPK sebagai lembaga Anti Korupsi memang sangat penting, namun memang ada resiko yang harus ditanggung oleh aktivis Anti Korupsi, walau begitu, semangat melawan Korupsi harus tetap menyala.

“Ada resiko-resiko yang ditanggung oleh aktivis Anti Korupsi. Apa yang kita inginkan ialah generasi baru yang semangatnya harus menyala,” Jelas Bambang Widjojanto(Mardi)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Asisten I Pemkab Inhil Hadiri Pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-72

  Inhil newshanter.com – Bupati Inhil HM Wardan diwakili Assisten I Drs ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 07-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC