Home / breaking / Dua Tersangka Pencuri Motor di Dor di Komplek Yuka

Dua Tersangka Pencuri Motor di Dor di Komplek Yuka

Palembang, Newshanter.com–Anggota Polresta Palembang meringkus dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Masjid Kompleks Perumahan Yuka, Kecamatan Sako, Palembang, Minggu (21/1/2017) malam.

Kedua tersangka yakni Dika (16) dan Abdul Gafur (27) warga Jalan Adas Manis, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.Saat digrebek, tersangka Abdul berusaha melarikan diri dan melakukan melawan kepada petugas serta tak menghiraukan tembakan peringatan.

Sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dengan tiga butir timah panas di kedua kaki pelaku. Serta dalam penangkapan ini polisi juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor hasil curian dan satu unit sepeda motor Honda Beat milik pelaku yang digunakan saat beraksi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua tersangka melakukan aksinya di sebuah masjid yang ada di kawasan Yuka Palembang, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 19.30.

Sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku lebih dulu mengincar sepeda motor yang akan dicuri. Setelah mendapat barang yang akan menjadi sasaran, barulah pelaku mengambil sepeda motor milik korbannya yang terparkir di halaman masjid.

“Gafur yang mengeksekusi, saya hanya membawa motor. Kami tidak pakai kunci T tapi kami patahkan kunci stangnya, setelah berhasil motornya kami step (dorong),” ujar Dika.

Dirinya mengaku baru satu kali melakukan pencurian sepeda motor karena diajak oleh tersangka Gafur. “Kalau Gafur sudah dua kali mencuri motor,” tuturnya.

Dika mengatakan, sepeda motor hasil curiannya akan di bawa ke daerah Tulung Selapan untuk dijual. “Biasanya disana dijual dengan harga Rp2 juta, belum sempat dijual kami sudah tertangkap,” jelasnya.(tim NHO)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolresta Pekanbaru lakukan Pengecekan Logistik Pilkada Gubernur 2018

  Resta Pekanbaru newshanter.com  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 06-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC