Home / breaking / SE EKOR GAJAH SUMATRA DITEMUKAN MATI DENGAN KONDISI MENGGENASKAN

SE EKOR GAJAH SUMATRA DITEMUKAN MATI DENGAN KONDISI MENGGENASKAN

OKU selatan newshanter.com.Gajah adalah satwa yang dijaga kelestariannya karna gajah di indonesia sudah mulai punah,karna itulah pemerintah indonesia mengeluarkan PP No 7 Tahun 1999,tentang satwa yang dilindungi.” baik gajah maupun rusa dilarang diburu baik didalam maupun diluar kawasan suaka pelestarian.

Seekor Gajah laki laki ditemukan tak bernyawa dalam kondisi memprehatinkan,gadingnya sudah di curi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.gajah tersebut ditemukan oleh warga sekitar. Minggu (7/1/2018).di desa kota dalam kecamatan mekakau ilir

kepala desa kota dalam syamsul nasution berharap,agar pemerintah melakukan langkah langkah untuk mengusut tuntas kejadian ini. sehingga pelaku pembunuhan binatang langka ini segera terungkap.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah mengambil langkah dan tindakan, yaitu : 1. Membuat Laporan Ke Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam BKSDA Provinsi Sumatera Selatan, malalui kontak dengan Bapak German via telpon. 2. Sudah Berkoordinasi dengan Unsur Muspika Kecamatan,dan Polsek yang mana lokasi kejadian sudah diberikan policeline, 3. laporan resmi secara tertulis untuk melengkapi berkas laporan via sambungan telepon ke BKSDA.

Selanjutnya, pihak BKSDA Provinsi Sumatera Selatan akan membentuk tim investigasi untuk turun kelapangan Senin, 08 Januari 2018.untuk melakukan penyelidikan secara rinci penyebab kematian satu ekor gajah tersebut.”bekerja sama dengan pihak terkait dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Diduga lamban penanganan SPDP kasus korupsi 2015, Gerak – RI gugat Polri

Palembang, Newshanter.com – Diduga lamban dan berbelit dalam penanganan Surat Perintah Dimulainya ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC