Home / breaking / Pesta Kembang Api dan Terompet di Monas dan Bundaran HI Sambut Tahun Baru 2018

Pesta Kembang Api dan Terompet di Monas dan Bundaran HI Sambut Tahun Baru 2018

Jakarta РNewshanter.com. Kembang Api dan terompet bersahutan menyambut tahun baru 2018 di Monas  dan Bunderan Hotel Indonesia HI , Jakarta Pusat. Warga yang memadati lokasi wisata itu turut merasakan euforia prosesi pergantian tahun.

Warga Jakarta dan sekitarnya sudah memenuhi kawasan Monas dan bund sejak sore hari. Mereka ada yang menggunakan tikar untuk bercengkrama ada pula yang mulai berfoto dengan berlatarkan Tugu Monas. Kawasan tersebut kian penuh sesak memasuki malam hari.

Keramaian jelang tahun baru 2018 juga makin terasa. Waktu menunjukkan pukul 22.55 WIB, namun suara terompet sudah bersahutan.

Masyarakat yang datang ke Monas tampak ada yang membawa terompet dari rumah. Sebagian dari mereka membeli pada pedagang di sekitar Monas.

Masyarakat terus memadati sekeliling Tugu Monas hingga di depan panggung utama yang telah disediakan oleh panitia. Sesekali suara terompet dan kembang api mulai terdengar bersahutan.

Tampak Gubernur DKI Anies Baswedan berada di panggung utama. Beberapa menit sebelum hitung mundur di mulai, Raja Dangdut Rhoma Irama memimpin doa.

“Saya berharap kita semua memanfaatkan sebagai momentum. Ini kesempatan kita refkleksikan pengalaman di tahun 2017,” ujar Anies di panggung utama Monas.

Memasuki pukul 00.00 WIB, suasana semakin gegap gempita. Pergantian tahun di Monas ditandai Anies memukul beduk berkali-kali. Suara terompet semakin keras terdengar. Dentuman kembang api dari luar kawasan Monas pun menderu.

Langit pusat ibu kota ini berwarna-warni silih berganti. Momen tahun baru ini tidak disia-siakan warga. Mereka langsung mengabadikan momen ini menggunakan ponsel yang mereka bawa.

Selain itu Perayaan pergantian tahun baru di Monumen Nasional (Monas) diwarnai dengan beberapa insiden terpisahnya anak dengan orang tua ataupun sebaliknya.

Beberapa kali operator dari posko keamanan memberitahukan melalui pengeras suara yang telah disediakan. Bahkan dalam waktu setengah jam saja operator tersebut dapat memberikan informasi hingga tujuh kali pemberitahuan.

“Selamat malam, panggilan kepada saudara Yanti dari Brebes ditunggu saudaranya Purwoko di Pos Keamanan Lenggang Monas Jakarta, terimakasih,” ucap operator menggunakan pengeras suara di Monas, Jakarta, Minggu (31/12/2017) malam.

Pantauan detikcom di lokasi selai di monasa di Bundaran HI, letupan petasan kembang api menghiasi pergantian tahun. Warga tampak antusias.

“Lima… empat… tiga… dua… satu…,” teriak para warga sambil hitung mundur.

Langit malam di Bundaran HI dihiasi warna-warni kembang api. Kembang api itu telah diletuskan sedari 15 menit sebelum pergantian tahun. Warga sangat antusias. Mereka mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera smartphone-nya.

Terdengar juga suara-suara terompet yang makin membuat hidup suasana. Pantauan di lokasi, warga antusias merayakan tahun baru di Bundaran HI.

Sebelumnya, wilayah Indonesia bagian timur dan bagian tengah sudah merayakan tahun baru. Kali ini, Indonesia bagian barat yang merayakan pergantian tahun. (L6/DTC/Hz)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Diduga lamban penanganan SPDP kasus korupsi 2015, Gerak – RI gugat Polri

Palembang, Newshanter.com – Diduga lamban dan berbelit dalam penanganan Surat Perintah Dimulainya ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC