Home / breaking / Banjir Pangkalan Mulai Surut, Jalan Sumbar-Riau Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Banjir Pangkalan Mulai Surut, Jalan Sumbar-Riau Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

LIMA PULUH KOTA -Newshanter.com. Kondisi banjir yang terjadi di Jorong Sopang, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, sudah mulai surut.

Akses lalu lintas Sumbar-Riau yang sempat terputus karena tingginya genangan banjir akibat meluapnya Sungai Batang Manggilang sejak Sabtu (30/12/2017) pagi, sudah bisa dilewati semua jenis kendaraan.

“Lalu lintas kendaraan sudah lancar, namun agak padat dari biasanya. Ini disebabkan, karena saat banjir banyak kendaraan yang tidak bisa lewat,” kata Kabid Logistik Kedaruratan BPBP Limapuluh Kota, Ramadinol, Sabtu (30/12/2019).

Saat ini, sebut Ramadinol, genangan air masih ada di halaman rumah warga. Petugas BPBD bersama masyarakat, masih membersihkan material berupa kayu dan lumpur yang dibawa banjir.

“Dari data yang saya terima, ada sekitar 50 unit rumah yang terendam banjir. Kami bersama warga masih membersihkan lumpur dan kayu yang dibawa banjir,” ujarnya.

Sebelumnya, hujan lebat yang terjadi sejak Jumat hingga Sabtu (30/12/2017) siang, menyebabkan banjir di Jorong Sopang, Nagari Pangkalan, Limapuluh Kota.

Akibat banjir tersebut, akses kendaraan dari Sumbar menuju Riau maupun sebaliknya, putus total karena ketinggian air menggenangi jalan lintas Sumbar-Riau hingga mencapai 50 meter lebih.

Dampak dari banjir tersebut, kemacetan panjang hingga radius 10 kilometer di jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Sumbar dan Riau itu tak dapat dihindari.(TP)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Duel Berujung Maut, Pelaku Diamankan Polsek Tapung

  TAPUNG, newshanter.com – Seorang pria paroh baya bernama Komik Turnip (53) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:10 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC